Lihat ke Halaman Asli

Amir Santoso

Freelancer sebagai admin purchasing di perusahaan

Hasil Piala Euro 2024, Belanda vs Rumania Berakhir 3:0 Melaju ke Perempat Final

Diperbarui: 3 Juli 2024   02:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Belanda, yang sering dijuluki "Kincir Angin," menunjukkan performa yang sangat dominan dalam pertandingan melawan Rumania yang berlangsung di stadion Allianz Arena pada hari Selasa, 02 Juli 2024 pukul 23:00 waktu setempat. Pertandingan ini disiarkan langsung oleh RCTI. Dengan kemenangan telak 3-0, Belanda memastikan tempatnya di perempatfinal sebuah pencapaian besar yang dihasilkan dari permainan ofensif yang luar biasa.

Dalam pertandingan tersebut, Belanda menguasai jalannya permainan sejak awal. Tim Oranye ini melepaskan total 23 tembakan, dengan 6 di antaranya tepat mengarah ke gawang. Sebaliknya, Rumania kesulitan menembus pertahanan Belanda, hanya mampu melepaskan 5 tembakan sepanjang pertandingan dan hanya 1 yang tepat mengarah ke gawang. Penguasaan bola juga menunjukkan dominasi Belanda yang menguasai 66% bola dibandingkan dengan Rumania yang hanya 34%.

Gol pertama Belanda dicetak oleh Cody Gakpo pada menit ke-20. Gakpo, gol ini membuat atmosfer stadion menjadi semakin meriah dengan sorakan para pendukung Belanda.

Keunggulan 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai. Memasuki babak kedua, Belanda terus menekan pertahanan Rumania dan mendominasi permainan. Usaha tak kenal lelah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-83 ketika Donyell Malen menggandakan keunggulan Belanda. Malen berhasil melepaskan tembakan yang tak mampu dijangkau oleh kiper Rumania.

Belanda tidak berhenti di situ. Pada menit ke-90+3, Malen kembali menunjukkan ketajamannya dengan gol keduanya dalam pertandingan ini. Malen memanfaatkan kelengahan pertahanan Rumania dan menutup pertandingan dengan gol yang ketiga untuk Belanda.

Dengan hasil ini, Belanda menatap ke laga perempatfinal nanti pada Minggu, 07 Juli 2024.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline