Lihat ke Halaman Asli

amirmahmuda

Writing on the wall

Hasil Final HSBC BWF World Tour Final 2021, Kim/Kong "Pecundangi" Juara Indonesia Open 2021

Diperbarui: 5 Desember 2021   13:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kim / Kong ganda putri asal Korea. Sumber : bolasport.com

Ganda putri masih dikuasai Jepang dan Korea di Final HSBC BWF World Tour Final 2021. Di Final yang di selenggarakan di Bali, 05 Desember 2021 mempertemukan Nami Matsuyama / Chiharu Shida asal Jepang dan Kim Soyeong / Kong Heeyong asal Korea. Di atas kertas, Kim / Kong unggul atas Nami / Shida karena unggul head to head 2-0 dengan pertemuan terakhir di Yonex French Open 2021 dengan 21-17; 21-19.

Kim / Kong berhasil masuk final secara "gratis" setelah di pasangan Bulgaria, Stefani / Gabriella Stoeva mengalami cidera dan memutuskan mundur di babak semifinal. Sedangkan Nami / Shida sukses melaju ke final setelah membekuk pasangan Indonesia, Greysia Polii / Apriyani dengan pertandingan menegangkan 3 game, 21-14; 13-21; 23-21. 

Pada game pertama yang mempertemukan antara Kim / Kong dan Nami / Shida dibanjiri dengan eror dari pasangan Nami / Chiharu sehingga memberi banyak poin untuk pasangan Kim / Kong. Selain itu, Kim / Kong bermain cepat dengan memblok net dan menghujam dengan smash keras ketika ada bola tanggung yang dilontarkan oleh Nami / Shida. Kim / Kong memenangkan game pertama setelah dengan cepat memberi netting dan tak dapat dikembalikan oleh Shida, skor 21-14.

Memasuki awal game kedua, kini giliran Kim / Kong yang banjir kesalahan sehingga membuat Nami / Shida unggul cukup jauh, 2-7. Kim / Kong berhasil membalikan kedudukan setelah dapat keluar dari tekanan permainan Nami / Shida dengan memainkan bola silang dan netting. Kim / Kong unggul 11-9. Kim / Kong terus mendominasi permainan, smash kencang yang diarahkan ke lapangan tidak mampu dikembalikan Nami / Shida, skor 15-10. Shida sering melemparkan bola terlalu jauh sehingga memberikan keuntungan untuk Kim / Kong. Kim/Kong terus mendominasi permainan dengan tidak memberi kesempatan Nami / Shida untuk berkembang dengan serangan yang bertubi. Kim / Kong menjadi juara setelah rally panjang di akhir pertandingan dan bola gagal dikembalikan oleh Shida, skor 21-14. 

Dengan hasil ini, Kim / Kong menjadi juara HSBC BWF World Tour Final 2021, meneruskan kesuksesan rekan senegaranya pada tahun 2020 silam, Lee So Hee / Sin Seung Chan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline