Lihat ke Halaman Asli

amirmahmuda

Writing on the wall

Greysia-Apriani Kandas, The Minions Amankan Tiket Semifinal Indonesia Master 2021

Diperbarui: 19 November 2021   20:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

The Minions. Sumber: twitter PBSI

Empat wakil Indonesia berlaga di Daihatsu Indonesia Master 2021. The Minions selamatkan asa juara usai mengamankan tiket ke semifinal setelah menjungkal "adik" tingkatnya, Pramudya/Yeremia dengan pertandingan sengit 2 game. Hafiz/Gloria harus mengubur mimpi juara diturnamen ini, dan juara bertahan ganda putri, Greysia/Apriani juga kandas.

Hafizh/Gloria. Sumber: twitter PBSI

Ganda canpuran unggulan 6 asal Indonesia, Hafizh Faizal/ Gloria Emanuelle harus mengakui keunggulan unggulan 3 asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higasino dalam pertandingan sengit 3 game.

Pada game pertama, kondisi berpihak pada Hafiz/Gloria. Hafiz/Gloria dapat bermsin lepas dan apik sehingga menutup kemenangan dengan skor 21-16.

Pada game kedua, Hafiz/Gloria kewalahan menghadapi Yuta/Arisa karena mengubah pola permainan dengan banyak memberikan bola tinggi. Hafiz/Gloria belum bisa menembus dinding pertahanan Yuta/Arisa sehingga harus terpaksa rubber game, 17-21. 

Pada game ketiga, energi Hafiz/Gloria sudah terkuras dan harus mengakui keunggulan dari pasangan Jepang ini, 9-21. Dengan hasil ini, wakil ganda campuran Indonesia sudah tidak tersisa.

Greysia/Apriani. Sumber: twitter pbsi

Sang juara bertahan dan unggulan kedua, Greysia/Apriani secara mengejutkan kandas oleh ganda Thailand, Putita/Sapsiree dengan pertandingan sengit 3 game.

Pada game pertama, Greysia/Apriani bermain apik dan selalu mengungguli pasangan Thailand. Greysia/Apriani menutup game pertama dengan 21-13.

Pada game kedua, Putita/Sapsiree mengubah pola permainan dan lebih tenang dalam menghadapi pasangan Indonesia. Greysia /Apriani tertinggal jauh dalam perolehan angka. Greysia / Apriani terpaksa rubber 13-21.

Pada game penentuan, Greysia/Apriani sempat beberapa kali tertinggal poin dari pasangan Putita/Sapsiree, hingga bisa membawa angin segar karena dapat menyamakan kedudukan 18-18. Namun sayang, kemenangan belum berpihak pada Greysia/Apriani. Ganda putri satu-satunya di babak ini harus kandas 19-21. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline