Lihat ke Halaman Asli

amirmahmuda

Writing on the wall

Unggulan Berjatuhan, Indonesia Sisakan 4 Wakil di Quarterfinal Indonesia Master 2021

Diperbarui: 18 November 2021   21:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gideon/Kevin saat bertanding. Sumber: pbsi

Babak kedua Daihatsu Indonesia Master 2021 telah di gelar di Bali. Dari 13 wakil Indonesia yang bertanding, hanya tersisa 4 wakil yang berhak melaju ke quarterfinal. Selain itu, banyak unggulan yang gagal merebut tiket quarterfinal.

Di sektor tunggal putra, unggulan 6 tuan rumah, Jonathan Christie harus mengubur mimpinya menjadi juara setelah dikandaskan oleh wakil India, Stikanth Kidambi dengan pertandingan 3 game. Pada game pertama, Jojo tampil percaya diri dan menguasai pertandingan dengan menang 21-13. 

Pada game kedua, Srikanth berbalik menguasai jalannya pertandingan dan selalu mengungguli Jojo. Jojo sempat membalikan keadaan pada skor 16-15. Namun, tak melewatkan momentum dan memaksa rubber dengan mengungguli Jojo, 18-21. Pada game penentuan, Jojo belum bisa keluar dari tekanan dan kalah 15-21.

Di partai tunggal putra lain, Shesar Hiren harus angkat koper setelah dikandaskan oleh pemain Thailand yang sempat mengalahkan Anthony di babak pertama, Kunlavut. Pertandingan berlangsung cepat hanya 2 game, 14-21; 9-21 untuk kekalahan Shesar dengan durasi 40 menit. 

Dengan kekalahan ini, tak ada lagi wakil Indonesia di sektor tunggal putra.

Viktor Axelsen. Sumber: tiwtter badmintonina

Kejutan juga terjadi dengan kandasnya peraih medali emas olimpiade dan unggulan 2, Viktor Axelsen dari Denmark oleh pemain India Prannoy dengan pertandingan sengit 3 game. Pada game pertama, viktor mengungguli Prannoy dengan skor 21-14. Namun pada game kedua dan ketiga, Viktor harus mengakui keunggulan Prannoy dan kalah 19-21; 16-21.

Minions. Sumber: pbsi

The minions sukses menempatkan diri ke quarter final setelah menang atasa pasangan Perancis, Ronan Labar/Lucas dalam pertandingan 2 game langsung, 21-13; 21-19.

Pramudya/Yeremi. Sumber;: badmintalk

Kemenangan The minions ini juga diikuti oleh Pramudya/ Yeremia setelah mengalahkan ganda putra wakil Jepan dalam pertandingan sengit 2 game, 21-18; 23-21 dengan durasi 38 menit. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline