Lihat ke Halaman Asli

amirmahmuda

Writing on the wall

Tampil Menawan, Indonesia Sukses Tempatkan 2 Wakil di Semifinal BAC 2019

Diperbarui: 27 April 2019   07:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris (Sumber: www.tribunnews.com)

Babak Quarter Final Badminton Asia Championship 2019 telah dimulai di Wuhan, Tiongkok Jumat, 26 April 2019 pada pukul 05.00 pm waktu Tiongkok. Dari 3 wakil Indonesia yang bertanding, 2 wakil Indonesia melaju ke babak semifinal.

Unggulan 1 di sektor ganda putra asal Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses revans atas pemain Tiongkok yang berstatus sebagai unggulan 6, Han Chengkai/Zhou Haodong dalam durasi pertandingan 50 menit. 

Pertandingan ini sempat membuat bulutangkis lovers (BL) deg-degan, pasalnya Kevin/Marcus kalah head to head dengan lawannya 1-2. Pertandingan terakhir dimenangkan oleh Han/Zhou pada France Open 2018.

Pada game pertama, Kevin/Marcus tampil mendominasi dengan selalu unggul atas Han/Zhou. Kevin/Marcus tidak membiarkan Han/Zhou keluar dari tekanan, sehingga Kevin/Marcus menang dengan 21-13. Tentu saja kemenangan pada game pertama ini membuat para BL bahagia dan optimis melaju ke SF dengan mudah.

Marcus/Kevin| twitter @INABadminton

Tapi tidak semudah itu, pada game kedua Han/Zhou tampak membuat taktik lain untuk mengalahkan Kevin/Marcus. Pertandingan yang sengit dan ketat terjadi. Kejar-kejaran poin pun tak terelakan. 

Kevin/Marcus sempat unggul tipis 16-14 atas Han/Zhou, namun Han/Zhou dapat membalikan keadaan dengan berbalik unggul, 16-17. Hingga pada akhir game, Kevin/Marcus harus rela kalah dengan skor 19-21. Tentu saja ini membuat BL cemas dan kembali deg-degan.

Pada game ketiga, Kevin/Marcus sempat tertinggal 7-11 hingga membuat BL di twitter cukup tegang. Untung saja, Kevin/Marcus dapat membalikan keadaan setelah interval dengan berbalik unggul 16-13. Kevin/Marcus tetap mendominasi permainan hingga menang 21-16. 

Di babak semifinal, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Juara Singapore Open 2019, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, asal Jepang. Semoga Kevin/Marcus dapat revans atas pasangan Jepang ini.

Rizki/Della | twitter @INABadminton

Pasangan yang dipasangkan kembali, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara H sukses melaju ke semifinal setelah membungkam pasangan dari Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dengan 2 game langsung. Di atas kertas, Rizki/Della memang diunggulkan karena bertengger di ranking 16 dunia, sedangkan lawannya di ranking 50 dunia.

Pada game pertama, Rizki/Della menang mudah dengan tampil mendominasi pertandingan, skor 21-12 untuk Rizki/Della.

Pada game kedua, Rizki/Della sempat tertinggal 11-15. Akan tetapi, pada saat poin kritis Rizki/Della dapat membalikkan keadaan hingga dapat menang dengan skor 21-18. Dari pertandingan yang berdurasi 38 menit ini, Rizki/Della akan menghadapi unggulan 4 asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline