Lihat ke Halaman Asli

amirmahmuda

Writing on the wall

Ginting Tampil Gemilang, Jepang Juara Umum di Singapore Open 2019

Diperbarui: 14 April 2019   17:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Anthony S Ginting | Twitter @INAbadminton

Final Turnament Badminton World Federation (BWF) Super 500 Singapore Open 2019 berlangsung pada tanggal 14 April 2019, Pukul 12.00 WIB. Bertempat di Singapore Indoor Stadium, Indonesia berhasil meraih 2 runner-up di sektor MS dan MD. 

Sektor WS

TTY/Nozomi | twitter @nozomi_o11

Ratu bulutangkis saat ini, Tai Tzu Ying (TTY), kembali menambah koleksi gelarnya setelah mengalahkan unggulan 2 asal Jepang, Nozomi Okuhara dengan pertandingan 2 game langsung. Pada game pertama, TTY sukses mendominasi pertandingan hingga sempat unggul jauh, 13-8. Akan tetapi, Nozomi sempat lepas dari dominasi permainan TTY dengan memperoleh 5 poin beruntun dan menyamakan kedudukan 13-13. TTY sempat tertinggal 16-17, sebelum akhirnya dapat memenangkan game pertama setelah bola tidak diantisipasi dengan baik oleh Nozomi. Skor 21-19 untuk kemenangan TTY.

Pada game kedua, TTY menunjukan kelasnya sebagai ratu bulutangkis setelah mendominasi permainan dan menang dengan skor 21-15. Dengan kemenangan ini, TTY semakin kokoh di puncak ranking tunggal putri dan mendapat 2 gelar dalam 2 pekan sekaligus. 

Sektor XD

Bass/Popor dan Tan/Lai | twitter @badmintalk

Unggulan 3 asal Thailand, Deechapol(Bass)/ Sapsiree (Popor), sukses melanjutkan tren positif dengan mengalahkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan 2 game langsung. Pada game pertama, Bass/Popor tampil menekan dan dominan sehingga selalu unggul dalam perolehan poin dan menang dengan skor 21-14. Pada game kedua, Bass/Popor tak memberi ampun Tan/Lai dengan skor telak, 21-6.

Pasca kemenangan melawan "monster XD" di semifinal, Zheng Siwei/Huang Yaqiong", tentu saja Bass/Popor tidak akan melewatkan kesempatan emas ini untun menjadi juara. Ini merupakan gelar pertama Bass/Popor di super 500. 

Sektor WD

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline