Lihat ke Halaman Asli

amirmahmuda

Writing on the wall

Kejutan, "Ketua Gank" Unggulan Ganda Putri Kandas, Peluang Besar Juara untuk Indonesia

Diperbarui: 4 April 2019   13:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Misaki/Ayaka| the japan times

Hasil mengejutkan terjadi pada babak 16 besar Malaysia Open 2019 yang digelar 12.00 WIB tadi. Unggulan kedua, peraih medali emas Olimpiade 2016, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahasi, asal Jepang, harus kandas oleh pemain non unggulan asal Korea, Baek Ha Na/Kim Hye Rin dengan 2 game langsung. 

Diatas kertas, Misaki/Ayaka unggul jauh karena bertengger di peringkat 2 dunia sedangkan lawannya, Baek/Kim berada diperingkat 47 dunia. Head to head adalah 1-0 untuk keunggulan Misaki/Ayaka setelah menang di German Open 2019 dengan rubber game, 17-21, 21-18, 21-19.

Pada turnamen ini, pada game pertama Misaki/Ayaka harus mengakui keunggulan Baek/Kim. Sempat kejar-kejaran poin, Misaki/Ayaka sempat unggul lebih dulu, 16-14. Namun pada akhir game, Baek/Kim merubah keadaan hingga akhirnya menang 18-21.

Pada game kedua, perolehan poin antar pemain sangat sengit. Misaki/Ayaka sempat unggul tipis 18-17, namun kembali disusul perolehan skornya hingga kalah 20-22.

Kekalahan ini memberikan peluang yang cukup besar untuk pemain Indonesia untuk juara. Sebab, WD Jepang cukup sulit untuk dikalahkan oleh pemain Indonesia. Greysia Polii/Apriyani akan bertanding melawan rekan senegaranya, Ni Ketut/Rizki Amelia. Semoga yang menang akan memaksimalkan peluang untuk juara di turnamen ini.

Salam Olahraga, 

Salam Kompal

Kompasianer Palembang | dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline