Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan Magang Mahasiswi UNTAG Surabaya di Perusahaan Digital Marketing

Diperbarui: 24 Juni 2022   20:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Magang merupakan kegiatan yang penting bagi mahasiswa yang sedang menempuh perkuliahan, selain untuk menambah pengalaman di dunia kerja magang juga dapat menambah wawasan dan ilmu lainnya. Magang juga dapat di artikan suatu proses penerapan keilmuan atau kompetensi yang didapat selama masa pendidikan ke dunia kerja, untuk menumbuhkan profesionalitas dunia kerja. Magang ditujukan bagi siswa dan mahasiswa, magang mungkin dimaknai sebagai proses atau tahapan wajib agar dapat menyelesaikan jenjang pendidikan.

Digital Marketing didefinisikan sebagai sebuah alat yang membentuk hubungan, sebuah medium untuk mempertemukan dan memfasilitasi interaksi dari para penjual dan pembeli (Berthon, Pitt, & Watson) (1996). Digital Marketing membantu sebuah perusahaan dalam mepromosikan dan memasarkan produk maupun jasa yang mereka punya. 

Digital Marketing juga dapat membuat atau membuka pasar-pasar baru yang sebelunya tertutup karena adanya keterbatasan waktu, cara komunikasi, maupun jarak. Penggunaan informasi digital memberikan manfaat bagi masyarakat, efisiensi, kenyamanan, informasi yang lebih relevan, harga bersaing, dan pengurangan biaya (Bayo-Morlones & Lera-Lopez, 2007). Digital Marketing sangat mudah untuk dipahami, hal ini menyebabkan banyak sekali pengguna dan pengembangan Digital Marketing juga sangat pesat. Digital Marketing juga sangat mudah beradaptasi dengan keinginan user (Varbanova,2013)

Selama melakukan kegiatan Magang di CV Creviti Media memiliki banyak manfaat bagi penulis. Penulis mendapatan banyak ilmu seperti mengetahui bagaimana proses pemasaran produk melalui media sosial sekaligus merasakan secara nyata bagaimana dunia pekerjaan sesungguhnya. Selain itu, penulis banyak belajar untuk lebih teliti dan cekatan saat bekerja.

Hal ini akan penulis jadikan pembelajaran dan pengalaman untuk dapat lebih profesional dalam ilmu yang penulis tekuni dan profesi yang akan penulis jalankan nantinya. Tidak hanya itu, selama proses praktek kerja lapangan banyak manfaat yang diterima mahasiswa baik dalam hal pengetahuan wawasan tentang intansi tersebut maupun pengalaman kerja secara secara sistematis dan rapi, sehingga menigkatkan ketelitian seseorang dalam melakukan pekerjaan. Manfaat tersebut menjadi bekal bagi mahasiswa dalam meniti karir setalah lulus kuliah. Namun hal yang paling fundamental untuk meniti karir profesi adalah sikap, perilaku, dan attitude.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline