Lihat ke Halaman Asli

Amilia Zela

Mahasiswa

"Rujak Party" Sebagai Wadah untuk Membangun Keakraban dan Menjaga Komunikasi yang Baik

Diperbarui: 24 November 2021   09:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rujak party Himatasti, sumber: Gambar Pribadi

Himpunanan Mahasiswa Tanjung Sakti Universitas Sriwijaya atau yang kerap disebut dengan sebutan HIMATASTI UNSRI, merupakan organisasi mahasiswa Daerah. Organisasi mahasiswa ini merupakan organisasi yang berasal dari daerah yang sama yaitu Daerah Tanjung Sakti, Kota Pagar Alam dan memiliki tujuan yang sama pula.

Organisasi mahasiswa daerah ini sangat dibutuhkan mengingat fungsinya sebagai wadah pemersatu sesama mahasiswa perantau dan menjadi alternatif gerakan sekaligus pengganti keluarga yang mampu menjaga dan membantunya selama di perantau.

Peranan komunikasi dalam suatu organisasi sangatlah penting, karena akan membantu terjalinnya hubungan yang baik serta koordinasi yang baik antar sesama anggota dalam mencapai tujuan organisasi. Maka dari itu salah satu program kerja dari organisasi ini yaitu Program rujak party,dimana kegiatan ini merupakan kegiatan yang kerap yang kerap dilaksanakan oleh organisasi himpunan mahasiswa daerah ini menjelang usai Ujian Tengah Semester dan Ujian Kahir Semester.

Tujuan diadakannya kegiatan ini ialah untuk lebih mendekatkan diri antar sesama anggota organisasi dan diharapkan dapat mempunyai rasa kekeluargaan satu sama yang lainnya, karena disinilah peran organisasi mahasiswa daerah dalam menjaga rasa kekeluargaan, komunikasi yang baik serta tali persaudaraaan antar sesama  putra dan putri tanjung sakti.

Oleh : Zela Amilia

NIM : 06151182025016

Program Pendidikan Masyarakat

Universutas Sriwijaya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline