Lihat ke Halaman Asli

Sk(RIP)si

Diperbarui: 25 Juni 2015   02:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: http://3.bp.blogspot.com/-2FE9wzFSodc/T8sQT9yMTSI/AAAAAAAAARY/-iXHsevDJ54/s1600/galau-skripsi.jpg

Sumber

Sebagai mahasiswa tingkat akhir, tentu saja skripsi menjadi tantangan tersendiri. Skripsi adalah tugas akhir dari mahasiswa sebagai syarat untuk menyelesaikan studinya. Tugas mulia itu sangatlah butuh perjuangan. Disanalah akan menemukan monumen “jatuh dan bangun” kehidupan kelak nantinya.

Dari awal mula penelitian hingga menyusun laporan akhir, memiliki pengorbanan tinggi. Bagaimana tidak, jika “penelitian” bertemu dengan kegagalan, tentunya harus terus berusaha mengulang agar berhasil. Itu yang saya temukan disana. Apalagi saya, mahasiswa yang notabene ilmu sains dan harus nge “lab”. Tentu disana, ada gagal hasil, mengulang dan berhasil.

Skripsi, itulah namanya. Tulisan ilmiah itu menemaniku akhir-akhir ini. Sudah beres memang skripsi dan penelitiannya. Tapi, revisinya itu berulang-ulang sampai mabok. Tapi tidak apa, ini adalah sebuah proses menuju sarjana sains, yang nantinya terus menerus meneliti untuk ilmu pengetahuan.

Semoga minggu depan, perjuanganku setelah penelitian usai sudah. Minggu depan adalah minggu yang spesial, karena disana ada hari ujian sidang komperhensip. Semoga saya bisa melaluinya dengan baik, sesuai dengan apa yang diharapkan. Amien. terus beres deh skRIPsinya. (RIP=Rest In Peace).

Tulisan ini sekedar mencurahkan saja yang ada di benak saya. Sudah lama saya tidak menulis lagi. Terima kasih sobat. ^_^




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline