Lihat ke Halaman Asli

Restoran Halal di Bandara Narita, Jepang "Tentei"

Diperbarui: 25 Oktober 2018   11:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

tentei narita

Berhubung pesawat yang membawa aku kembali ke Jakarta di pertengahan Oktober kemarin terbang pada pukul 10.30 maka ada kesempatan sarapan dulu di Bandara Narita, Jepang. Aku kebetulan naik dari Terminal 2, dan di sana ada satu restoran tempura HALAL. Namanya Tentei. Di sini sertifikat Halal ditempel di bagian luar restoran.

Sebenarnya Tentei juga menyediakan minuman beralkohol, yaitu bir. Sepertinya ini adalah untuk orang Jepang sendiri yang memang suka minum bir. Tapi ada pengumumannya di bagian depan itu, di mana mereka menjamin gelas yang dipakai untuk bir dipisahkan dengan gelas lain.

Untuk makanan tentu saja fokusnya ke tempura. Kebetulan aku mengambil paket rekomendasi saja, jadi dapat nasi dengan tempura (udang, ikan, plus sayuran) serta soba di mangkuk kecil. Soba-nya bisa pilih panas atau dingin, dan aku meminta yang panas. Untuk minuman dapat gratis teh, tapi aku tambahkan dengan jus jeruk.

nasi tempura

soba

Kemarin, harga paket termasuk minuman ini sekitar 1350 Yen, belum termasuk pajak. Oh iya, di Jepang, pajak itu sebesar 8% ya

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline