Lihat ke Halaman Asli

Ami FatimatuzZahro

Mahasiswa Jurnalistik

Kenaikan Harga Bahan Pangan Jelang Nataru

Diperbarui: 16 Desember 2022   16:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto by: Ami FZ

PASAR CIPUTAT-Menjelang hari Natal dan tahun baru (Nataru),  bahan pangan di pasar mengalami lonjakan kenaikan harga. Seperti yang terjadi di Pasar Ciputat.

"Harga daging lokal sekarang mencapai Rp140.000,00 dan daging impor yang awalnya Rp110.000,00 menjadi Rp120.000,00," ujar Oman, penjual daging sapi di Pasar Ciputat, Rabu (14/12).

Selanjutnya, Oman juga mengatakan meskipun harga daging naik, tetapi masih banyak pembeli yang datang. Karena kenaikan harga di hari-hari besar sudah menjadi hal yang wajar.

Penjual Ayam, Suriyah juga membenarkan adanya kenaikan harga. Ayam kampung yang sebelumnya Rp70.000,00 kini naik menjadi Rp75.000,00 per 1 ekornya. "Untuk ayam, stoknya di pasar ditahan oleh peternakan dan harganya dinaikkan, karena untuk persiapan tahun baru. Dan di tahun baru biasanya akan naik lagi," ujarnya.

Di sisi lain, Zaitun sebagai pembeli mengeluh dengan fenomena tersebut. "Adanya kenaikan harga, khususnya pada bahan pangan pokok itu memberatkan bagi ibu rumah tangga karena ada biaya lain yang harus dipenuhi juga," terangnya.

Zaitun berharap harga pangan di pasar kembali normal, sehingga masyarakat bisa memenuhi kebutuhan dengan mudah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline