Lihat ke Halaman Asli

Amelia Az Zahra

Universitas Airlangga

Resep Jus Buah dan Sayur yang Enak dan Menyehatkan

Diperbarui: 12 Juni 2022   12:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Pinterest

Jus buah dan sayur merupakan minuman menyegarkan yang sering dikonsumsi sebagai pelepas dahaga. Selain menyegarkan, jus buah dan sayur juga dapat menyehatkan karena memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.

Dalam membuat jus buah dan sayur diperlukan bahan-bahan yang segar serta peralatan yang higienis agar manfaat yang diterima tubuh dapat maksimal. Pemilihan waktu dalam mengonsumsi jus buah dan sayur juga perlu diperhatikan. Pada pagi hari tidak dianjurkan untuk mengonsumsi jus yang memiliki rasa asam.

Perlu diketahui jika jus bukan pengganti makanan, sehingga tetap disarankan untuk mengonsumsi makanan lain untuk sehari-hari. Kemudian, perlu diketahui pula meskipun jus buah dan sayur memiliki banyak manfaat, tetap saja mengonsumsi buah dan sayur asli dapat memberikan manfaat yang lebih banyak bagi tubuh. Jadi, mari kita membiasakan diri untuk mengonsumsi buah dan sayur.

Terdapat banyak sekali resep jus buah dan sayur yang dapat kita coba di rumah. Kita hanya perlu mempersiapkan buah dan sayur yang ingin kita olah menjadi jus serta gula atau juga bisa diganti dengan madu dan kurma sebagai penambah rasa manis.

RESEP JUS BUAH DAN SAYUR SEHAT

Berikut adalah beberapa resep jus sehat yang dapat kita konsumsi sehari-hari

1. Jus Apel dan Kurma

Alat:

  • Blender atau juicer

  • Pisau

  • Gelas

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline