Lihat ke Halaman Asli

Amelia

Menulis Dengan Tujuan

Esensi Utama Gaun Pernikahan Anisha Rosnah dan Pangeran Mateen

Diperbarui: 17 Januari 2024   21:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pasangan Royal Wedding Brunei , Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah (Foto : AFP / Iqbal Dato HJ Selamat via Wolipop)

Kabar bahagia dan 'hari patah hati sedunia' kedua setelah kabar pernikahan Budi Djiwandono dan Mila Gunawan. Pernikahan Royal Wedding Brunei, Anisha Rosnah yang di laksanakan pada awal tahun 2024 ini. Ketika pesta pernikahan di laksanakan, yang menjadi pusat perhatian adalah penampilan pengantin wanita. Karena , pengantin wanita harus terlihat cantik seperti seorang ratu sehari. Saya pun dulu sudah pernah mengalami nya. Dimana semua tamu undangan pangling melihat penampilan saya bak seorang Cinderella, cantik  dan spesial dalam satu hari itu.

Penampilan Anisha Rosnah Dalam Acara Majlis Persantapan Diraja (Foto :  @tmski via tangkapan layar instagram Support. Anishaik)

Kerudung veil menjuntai Anisha Rosnah yang anggun dan cantik (Foto :  @tmski via tangkapan layar instagram Support. Anishaik)

Secara visual, gaun pernikahan royal wedding Brunei, Anisha Rosnah dan Pangeran Mateen mengingatkan saya akan keanggunan gaun pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William beberapa tahun silam. Anggun dan tidak berlebihan. Mewah tapi tidak terlalu banyak detil yang euforia. Sederhana, elegan dan sophisticated. Bentuk gaun dengan detail payet yang mewah serta memiliki rok berdesain duyung atau mermaid look. Membungkus cantik penampilan sang putri pujaan sang pangeran Mateen. 

Yang menjadi esensi utama dalam gaun pernikahan sang pengantin wanita adalah, gaun terusan lengan panjang dengan rok model duyung atau mermaid. Clutch atau tas tangan dan veil (kerudung) payet. 

Mari kita bahas satu - persatu.

1. Gaun rok duyung

Gaun dengan rok duyung adalah gaun dengan bentuk rok menyerupai ekor ikan duyung. Gaun seperti ini memiliki potongan yang unik. Biasa nya sebuah rok akan jatuh menjuntai ke lantai dengan model lurus ke bawah. Namun rok duyung ini seperti melingkar di bawah kaki dengan bentuk ekor ikan. Gaun Anisha Rosha di percantik dengan taburan payet yang mewah. Walaupun warna nya pucat dan tidak mencolok , namun warna gaun nya tersebut nyaris menyerupai kulit nya. 

Mungkin dalam kerajaan memiliki aturan khusus dalam pemilihan warna gaun pengantin kerajaan. 

Ilustrasi penampilan busana pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William (Foto : Dok abc.net.au)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline