Lihat ke Halaman Asli

Amelia Novita

Mahasiswa

Bagaimana AI Mengubah Cara Belajar

Diperbarui: 14 Desember 2023   16:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Perkembangan teknologi dan digital telah mempengharuhi beberapa bidang dalam kehidupan, salah satunya adalah Pendidikan. Kecerdasan buatan  yang biasa disebut dengan AI Artificial Intelligenceyang saat ini sedang ramai dipakai untuk menghadirkan cara belajar yang menarik, efektif, menyenangkan dan instant. 

Penggunaan AI dalam dunia pendidikan seperti contohnya  telah menghadirkan algoritma pembelajaran mesin, telah menghadirkan pembelajaran mesin yang mampu dan bisa mengindentifikasikan dan menganalisis bentuk dan kebutuhan belajar setiap individu maupun kelompok. Dalam fitur-fitur ini AI mampu membantu dan menemukan konten dan materi sesuai kebutuhan masing-masing peserta didik . 

 

Artificial Intelligence atau yang biasa disebut dengan AI juga menghadirkan  assistant pribadinya dengan betuk chatbot, dalam chatbot dapat membantu para peserta didik dalam mendapatkan jawaban-jawaban dari soal-soal yang cukup rumit dengan mudah dan instant 

namun dengan adanya kemajuan teknologi yang semakin canggih dan perubahan cara belajar yang begitu mudah tanpa kita sadari ada beberapa dampak negatif yaitu hilangnya budaya membaca buku sehingga banyak buku-buku yang sudah tidak terpakai kagi 

dengan adanya kemajuan teknologi dan digital telah menghadirkan cara pembelajaran yang sangat efektif. dengan hadirnya AI atau Artificial Intelligence diperkirakan akan semakin banyak diminati di masa yang akan datang dan mengubah cara belajar yang sepenuhnya baru. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline