Lihat ke Halaman Asli

Sweet Seventeen

Diperbarui: 2 Desember 2019   18:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karya : Amelia Nurfadhillah

Siapa sih remaja yang rela, mau menunggu usia ke-17 tahunnya? Ku kira semua remaja wanita pasti akan menantikan saat-saat ini. Sepertinya, itu termasuk dengan ku. Aku sangat menantikan hari itu. Hari dimana Aku akan menerima banyak ucapan dan kejutan dari orang-orang terdekatku. 

Di tahun 2019 ini sepertinya gak mungkin Aku akan mendapatkan apa yang aku harapkan. Secara di tangga 5 Oktober di sekolah ku sedang diadakan kegiatan CPD bagi hampir semua ekstrakulikuler. Dan pastinya orang-orang terdekatku akan sibuk, secara pada kegiatan itu aku tidak diijinkan mengikutiya dan aku juga gak akan bisa ketemu mereka di hari bahagia ini.

Sejujurnya, Aku sangat benci atas ketidak ikut sertaan aku di dalamnya. Namun bagaimana lagi? Beras sudah menjadi bubur! Aku tak bisa mengelak lagi atas permintaan orang tua ku untuk tidak ikut serta pada kegiatan tersebut. 

Rasanya Aku ingin menangis bila harus mengingat dan menceritakan ini semua. Dimana perjuangan ku untuk bernegosiasi ditolak mentah-mentah dengan nada yang mengancam. Coba kamu yang berada di posisi ku saat itu. Bagaimana perasaan mu? Ku rasa, kamu akan merasakan sakit hati mendengarnya.

Tapi, aku terus memantau kegiatan itu menggunakan handphone. Berharap harap cemas menantikan kabar terbaru. Gelisah aku tak menentu dibuatnya. 

Pagi hari di tanggal 5 oktober 2019, handphone ku bordering menandakan ada notification dari aplikasi whatsapp. Pesan itu berasal dari teman-teman ku dan juga salah satu kakak kelas ku yang merupakan alumni dari ekstrakulikuler dan dia membantu kegiatan CPD. Di pesan ku, dia mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku. Aku terharu membacanya. Lalu dia bertanya kepadaku.

Kak Devi : Mel kamu mau ke sekolah ga?

Amel : Kurang tau teh, aku belum ijin

Kak Devi : Semoga diijinin ya mel

Amel : Iya teh, aamiin

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline