Lihat ke Halaman Asli

AMELIA CARISSA PUTRI

Specialist Tax/Acc

Bagaimana Politik Sekarang?

Diperbarui: 4 Mei 2024   12:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Menurut Andrew Heywood politik merupakan kegiatan suatu bangsa yang memiliki tujuan untuk bisa membuat, mempertahankan serta mengamandemen peraturan umum yang bisa mengatur suatu kehidupan. Namun bagaimana jika politik di salah gunakan untuk beberapa orang yang mempunyai kepentingan lain didalamnya? 

Perebutan kursi kepemimpinan selalu ramai dibicarakan di masyarakat. Kursi kepemimpinan ini tidak hanya berlaku pada Kenegaraan, tetapi juga berlaku pada seluruh aspek tempat, contohnya bisa di perusahaan, di organisai, dan di masyarakat. 

Kursi kepemimpinan ini seharusnya cocok digunakan pada pemimpin yang jujur, adil dalam memimpin, berfikir logis, mewujudkan tujuan kesejahteraan bersama, dan menciptakan kedamaian, memberikan tempat dan waktu untuk menerima aspirasi masyarakat, dan tidak baperan pastinya yyaaa. Realitanya pemimpin sekarang banyak yang mementingkan kepentingan pribadi, sudah banyak juga faktanya di Negara tercinta ini korupsi besar-besaran, memiliki staf pembantu yang sekaligus ikut membantu untuk mewujudkan kepentingan pribadinya. Nah bagaimana buat kita untuk bisa memilih pemimpin yang benar?

Kenali dan meriset terlebih dahulu latar belakang keseluruhan para calon pemimpin tersebut, lihat visi misi nya bagaimana cara dia untuk mewujudkanya, karena kita sering tertipu dengan mulut indah para calon pemimpin yang bisa merubah daya pikir kita. 

Diharapkan untuk para calon pemimpin dimanapun tempat, contohlah pemimpin yang baik agamanya, jujur dan adil, memiliki akhlak yang begitu baik seperti Rasulullah SAW. Masyarakat Indonesia mulailah berfikir cerdas, memliki wawasan yang luas untuk bisa melihat realita yang sebenarnya,  jangan mudah terbawa arus berita palsu, opini-opini yang membawa keributan oleh beberapa oknum yang selalu ingin menggiring daya pikir untuk bisa mewujudkan keinginanya. Yuk kita ciptakan daya pikir yang cerdas, mempunya logika, melihat realita, bijak dalam mengambil keputusan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline