Lihat ke Halaman Asli

Pentingnya Pengelolaan Manajemen Sumber Daya Manusia dalam Perusahaan

Diperbarui: 31 Desember 2021   00:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Manajemen sumber daya manusia sangat berperan penting dalam berbagai perspektif. Misalnya, sumber daya manusia (SDM) merupakan aset terpenting yang dimiliki oleh suatu organisasi, mulai dari level makro hingga level mikro. 

Sumber daya manusia yang terdidik, trampil, cakap, disipilin, tekun, kreaif,idealis, mau bekerja keras, kuat fisik/mental, setia kepada cita-cita dan tujuan dalam sebuah organisasi, akan sangat berpengaruh besar terhadap keberhasilan dan kemajuan organisasi. 

Dalam perspektif ekonomi, dengan modal besar dan melimpahnya kekayaan alam (material), atau prosedur kerja yang bagus, tidak akan bermanfaat secara efesien, efektif, dan produktif jika Sumber Daya Manusianya tidak berkualitas baik. 

Jadi, Sumber Daya Manusia adalah pusat segalanya bagi suatu Perusahan. Keberhasilan sebuah perusahaan sangat bergantung pada Sumber Daya Manusia yang dipekerjakan. 

Jadi, sangat penting menempatkan seorang karyawan ditempat yang tepat sesuai kemampuan serta keahliannya. Kata Kunci : Manajemen SDM, Ekonomi, Penempatan Karyawan, Perusahaan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline