Lihat ke Halaman Asli

Amelia

Mahasiswa

Peran Tenaga Administrasi RS dalam Bidang Humas dan Pemasaran RS

Diperbarui: 28 Juni 2024   05:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamualaikum Wr.Wb, perkenalkan nama saya Amelia dari mahasiswa Stikes Muhammadiyah Bojonegoro ,Program Studi Administrasi Rumah Sakit semester 4 .Disini saya akan mendkripsikan sedikit tentang peran tenaga Administrasi RS dalam bidang Humas dan Pemasaran. Tenaga administrasi rumah sakit memainkan peran penting dalam bidang humas dan pemasaran rumah sakit. Mereka bertanggung jawab untuk mengelola dan mengkoordinasikan berbagai aspek operasi rumah sakit, termasuk layanan humas dan pemasaran.  

Peran tenaga administrasi sangat penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan citra rumah sakit. "Sebagai bagian dari tim administrasi rumah sakit, saya memiliki tanggung jawab untuk mengkoordinasi kegiatan protokoler dan promosi. Saya bekerja sama dengan tim humas dan pemasaran untuk menggalang hubungan yang sehat dan produktif antara rumah sakit dengan masyarakat.

Dalam melakukan tugas ini, saya harus memastikan bahwa informasi yang diberikan kepada masyarakat adalah akurat dan jelas, serta memastikan bahwa kegiatan promosi yang dilakukan tidak hanya menarik perhatian masyarakat tetapi juga meningkatkan citra rumah sakit, saya juga harus memastikan bahwa rumah sakit memiliki citra yang positif di mata masyarakat. 

Saya juga menjalin kerjasama dengan media massa untuk meningkatkan citra rumah sakit.Dalam sintesis, peran tenaga administrasi dalam bidang humas dan pemasaran rumah sakit sangat penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan citra rumah sakit.

Dengan melakukan kegiatan protokoler dan promosi yang efektif, saya dapat membantu meningkatkan reputasi rumah sakit dan memastikan bahwa rumah sakit memiliki citra yang positif di mata masyarakat." Dalam narasi ini, kompetensi dalam bidang humas dan pemasaran rumah sakit sebagai berikut :

Mengidentifikasi dan menganalisis tren pasar di sector pelayanan Kesehatan

Melaksanakan dan koordinasi korespondensi peerumahsakitan, koordinasi pengumpulan dan pengarsipan data

Melaksanakan aktivitas marketing internal di lingkup rumah sakit, serta berpartisipasi dalam upaya promosi Kesehatan dan edukasi masyarakat tentang layanan dan fasilitas yang disediakan oleh rumah sakit

Membantu dan mengembangkan serta implementasi strategi pemasaran yang efektif secara langsung maupun melalui digital marketing, targeting dan positioning

Merencanakan dan mengelola kampanye yang relevan, termasuk iklan, media sosial dan kegiatan promosi

Melakukan analisis pesaing untuk mengetahui jejaring pemasaran

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline