Lihat ke Halaman Asli

AMELIA

Mahasiswi

Tubuh Langsing dan Diabetes Hilang Hanya dengan Mengkonsumsi Sayuran Ini!

Diperbarui: 2 Juli 2022   13:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pasti kalian pada tahu kan sayuran yang namanya oyong?

Bukan ayang ya..

Sayuran ini termasuk sayuran rendah kalori. Bisa hidup di sekitar pekarangan rumah dengan bantuan pagar atau kayu dengan cara merambat. Ketika dimasak oyong memerlukan sedikit air karena sayuran ini memiliki kandungan air yang cukup banyak .

Metode memasaknya beragam dengan cara direbus, ditumis, serta dikukus untuk lalapan. Kita juga tahu bahwa masyarakat Indonesia apalagi anak-anak  masih enggan memakan sayuran. Padahal sayuran memiliki banyak khasiat, terutama sayuran oyong yang akan kita bahas dalam artikel kali ini. Dilansir dari laman headline oyong mengandung vitamin, protein, magnesium serta nutrisi.

Apa saja sih khasiat oyong?

Berikut 10 Khasiat Oyong Bagi Kesehatan

1. Menjaga Kesehatan Mata

Oyong mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Vitamin A dalam oyong dapat mencegah permasalahan di mata yaitu degenerasi makula yang dapat menyebabkan kebutaan. Degenerasi makula disebabkan adanya kerusakan pada bagian makula yang terletak ditengah retina. Terutama rentan terjadi pada usia 50-an. Jadi mulailah konsumsi oyong sebagai investasi kesehatan kita di usia tua nanti.

 2. Melancarkan Sistem Pencernaan

 Buat kalian yang susah BAB( buang air besar) ataupun  BAK(buang air kecil) cocok banget nih untuk mengkonsumsi oyong. Sayuran oyong ini bisa mengatasi radang usus dan melancarkan pencernaan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline