Lihat ke Halaman Asli

Sarana Transportasi BRT Trans Jateng yang Ada di Kota Kendal

Diperbarui: 3 Februari 2021   11:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

PELAYANAN TRANSPORTASI BRT TRANS JATENG DI

KOTA KENDAL

( Amelia Septiara )

Peserta Didik SMK NEGERI 1 KENDAL

Transportasi BRT di resmikan pada Senin, 28 Oktober 2019 Gubernur Jawa Tengah "Ganjar Pranowo" resmi melaunching BRT Trans Jateng Koridor II KEDUNGSEPUR Semarang - Kendal. alat transportasi nyaman dan murah untuk berpergian.Kenapa BRT bisa dibilang nyaman dikarenakan ada pegawainya yang bersikap Rama kepada penumpang serta keadaan mobilnya yang selalu rapi, bersih, dan harum.

Tidak kalah dari transportasi BRT yang ada di kota-kota lain, BRT trans Jateng kursi yang nyaman, ruangan berac, juga ada musiknya. Tidak hanya itu tempat duduk wanita dan laki-laki juga terpisah jadi membuat kita lebih nyaman.

Dikarenakan adanya menunggu kedatangan BRT maka kita bisa berteduh dari teriknya sinar matahari atau ketika hujan turun serta kita tidak kecapean untuk menunggu dikarenakan ada tempat duduknya.Dari pihak PRT juga memberikan fasilitas tempat tunggu untuk menunggu kedatangan bus BRT. Di bawah ini adalah rute BRT beroperasi.

Tarif BRT berkisar sebesar Rp. 4.000 sampai Rp. 2.000, untuk tarif sebesar Rp. 4.000 dikenakan untuk umum sedangkan untuk pekerja atau buruh serta pelajar dikenakan tarif sebesar Rp. 2.000. jadwal transportasi BRT dibagi menjadi dua pada sesi pertama pukul 06.30 -- 09.00 WIB sedangkan selisih keduanya pukul 14. 30 -- 17.30 WIB. Waktu berhenti di setiap halte sekitar 30 detik dengan jumlah 40 halte tersebar disepanjang rute.

Adapun jarak antarbus 10-15 menit.

Dengan adanya BRT kita bisa mengurangi angka kemacetan di Indonesia dan kita sebagai warga Indonesia harus mendukung program pemerintah untuk merubah Indonesia menjadi yang lebih baik lagi. cara mendukung program pemerintah adalah kita harus partisipasi menggunakan fasilitas umum yang ada. Kalau bukan kita siapa lagi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline