Lihat ke Halaman Asli

Terima Mahasiswa PKL UNIBOS, Wabup Bantaeng: Semoga Diterapkan Ilmunya

Diperbarui: 24 Juni 2019   13:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sambutan Wabup Bantaeng pada penerimaan Mahasiswa PKL Fakultas Ekonomi UNIBOS (23/06/19).

Bantaeng. Sedikitnya 180 orang Mahasiswa Fakultas Universitas Bosowa (UNIBOS) Makassar melaksanakan Praktek Kuliah Lapang (PKL) di Kabupaten Bantaeng.

Diterima secara resmi Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin di Tribun Pantai Seruni Bantaeng, Minggu malam (23/06/19). Rombongan dipimpin H Andi Arifuddin Mane selaku Dekan Fakultas Ekonomi UNIBOS Makassar.

Disampaikan bahwa PKL tersebut merupakan bentuk penguatan sekaligus bagian dari kuliah mahasiswa UNIBOS. Harapannya seluruh mahasiswa dapat membiasakan diri dengan kondisi lapangan khususnya perkembangan ekonomi yang terjadi di daerah berjuluk Butta Toa (Tanah Tua).

"PKL kita laksanakan sebagai bentuk penguatan kampus dan ini memang bagian dari kuliah. Sehingga betul-betul ketika kembali ke masyarakat sudah siap baik teori maupun praktek" jelas Andi Arifuddin Mane

Dihadapan Wabup Bantaeng dan mahasiswanya dia menjelaskan jika dirinya menjadikan kegiatan sebagai ajang pulang kampung. Pasalnya Andi Arifuddin Mane adalah putera asli Bantaeng kelahiran Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu.

Bantaeng dalam kacamatanya sudah sangat maju beberapa tahun ini sejak Pemerintahan HM Nurdin Abdullah yang kini menjabat Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel). Dia pun optimis Bantaeng akan semakin maju di bawah kepemimpinan H Ilham Azikin sebagai Bupati Bantaeng bersama Wabup.

"Saya sama-sama Bapak Bupati Bantaeng di kepengurusan KNPI SulSel. Kalau H Sahabuddin, Saya lama bersama di perantauan di dunia usaha", terangnya.

Wabup Bantaeng (kanan) menerima cinderamata dari Dekan Fakultas Ekonomi UNIBOS.

Kemajuan Bantaeng kini dan di masa mendatang kata dia, tidak terlepas dari pelayanan maksimal yang diberikan Pemerintah dan Masyarakatnya. Jauh sebelumnya Bantaeng sudah dikenal masyarakat daerah lain karena banyak cerita baik yang dibawa keluar.

Senada disampaikan H Sahabuddin dalam sambutan penerimaannya bahwa pihaknya berkomitmen penuh bersama-sama dengan Gubernur SulSel untuk membangun Bantaeng dan SulSel. Termasuk PKL yang dilaksanakan UNIBOS diharapkannya akan memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan di Kabupaten Bantaeng.

"Kami berharap semoga dapat memberikan kontribusi meskipun Praktek Kuliah Lapang hanya selama 2 hari. Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dengan ditunjuknya Bantaeng sebagai salah satu tempat PKL", ujar Wabup.

Kembali dirinya menitipkan pesan agar melalui kegiatan itu ilmu yang didapatkan di kampus dapat ditransfer ke aparat dan masyarakat Bantaeng. Menurutnya PKL juga bagian dari upaya Pemkab Bantaeng meningkatkan kualitas Sumber Day Manusia (SDM) yang menjadi salah satu Misi Pemerintahan yang dipimpinnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline