Lihat ke Halaman Asli

Lama Bergelut di Karang Taruna, Ahmad Yani Calonkan Diri Ketua Tingkat Kabupaten

Diperbarui: 28 Februari 2019   11:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ahmad Yani maju mencalonkan diri sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Bantaeng (Dokpri - 28/02/2019).

Bantaeng, Kamis (28/02). Bursa Pemilihan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bantaeng diwarnai munculnya sejumlah Bakal Calon (Balon) Ketua dari kalangan pemuda di daerah ini. Informasi dihimpun AMBAE hingga Kamis pagi, 28 Februari 2019 sekitar pukuk 10:37 Wita, baru 2 Balon yang mengisi registrasi pendaftaran.

Keduanya adalah Ahmad Yani dari Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng dan Rahman dari Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu. Pihak panitia sendiri masih membuka pendaftaran karena proses Pemilihan Pengurus khususnya Ketua baru dihelat sekitar Kamis sore.

Ahmad Yani yang juga Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bantaeng saat ini sangat optimis bisa memenangi pertarungan untuk menduduki kursi kepemimpinan tertinggi organisasi ini.

"Saya tetap optimis dengan semua pengalaman berorganisasi yang Saya jalani selama ini khususnya selama di Karamg Taruna", tuturnya.

Akrab disapa Yani, kini tercatat sebagai ASN Pemkab Bantaeng dengan posisi Kabid Perencanaan, Pengembangan Iklim Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Bantaeng.

Diusianya yang ke-42 tahun, dia ingin semakin menghidupkan Karang Taruna Bantaeng yang dia asumsikan butuh penyegaran. Dan yang terpenting baginya ketika diamanahkan menjdi Ketua adalah bagaimana menjalankan amanah itu secara maksimal.

Langkah awal akan dilakukan kata dia jika menjabat Ketua yakni memetakan potensi kepemudaan di daerah ini termasuk potensi di internal organisasi baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun potensi kreatifitas dalam berkarya.

Dikonfirmasi di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Sudirman Muhammadiyah selaku Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan menyanjung Yani. Menurutnya Yani bersama pengurus Karang Taruna daerah ini sangat aktif di hampir semua kegiatan.

"Karang Taruna Bantaeng salah satu daerah di SulSel yang sangat aktif mengikuti kegiatan mulai dari daerah hingga pusat. Bahkan Ahmad Yani salah satu yang ikut kegiatan Tinjauan Sosial ke beberapa negara", ujar dia.

Terkait Bursa Pemilihan Ketua, dia berdalih siapa pun yang menjadi kesepakatan melalui hasil musyawarah tentu akan diikuti sebagai pilihan bersama. Begitu pun bagi Karang Taruna SulSel, dia berharap Ketua dan Pengurus seyogyanya orang yang mau bekerja sosial.

Mengusung motto "Terampil Berkarya, Berprestasi dan Mandiri", salah satu Misi yang ingin dicapai Yani yakni Membangun dan meningkatkan ekonomi kreatif. (AMBAE)

salam #AMBAE




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline