Lihat ke Halaman Asli

Basah, Kenakan Khaki, Bupati Bantaeng Pantau Titik Rawan Banjir

Diperbarui: 23 Januari 2019   12:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bupati Bantaeng (rompi hitam) pantau Lingkungan Garegea yang rawan bahaya banjir (22/01/2019).

Bantaeng, Rabu (23/01). Masih mengenakan pakaian dinas Khaki, Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin meninjau langsung beberapa titik rawan banjir di Kabupaten Bantaeng. Salah satunya di Kampung Parassula, Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu.

Peninjauan pada Selasa siang, 22 Januari 2019 itu Bupati didampingi Dandim 1410 Bantaeng, Nanang Siswoko, Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan serta beberapa Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Dia yang terlihat basah kuyup mengatakan jika peninjauan dimaksudkan untuk memastikan kondisi Bantaeng masih dalam keadaan aman dari bahaya banjir.

"Kita meninjau titik yang rawan menyebabkan banjir", jelas dia.

Sementara itu Pemerintah Desa Bonto Jai melalui akun resminya di media sosial menyatakan apresiasinya atas kunjungan orang nomor satu di Bantaeng itu.

"Terima Kasih kepada Bapak Bupati Bantaeng,  Tim Tagana,  Tim BPBD dan berbagai pihak yang ikut pada proses Evakuasi Keluarga Daeng Naba, Salah Satu Warga Desa Bonto Jai. Selasa,  22 Januari  2019", tulis akun Bonto Jai.

Titik lainnya yang juga dipantau diantaranya Cekdam Balangsikuyu, Lingkungan Garegea dan Pasar Sentral Bantaeng. Bupati menghimbau warga untuk senantiasa menjaga kebersihan dengan harapan tidak terjadi genangan saat hujan datang. (AMBAE)

salam #AMBAE




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline