Lihat ke Halaman Asli

Kali Kedua Bantaeng Terima Penghargaan Peduli HAM

Diperbarui: 11 Desember 2018   22:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bupati Bantaeng (kanan) bersama Kabag Hukum dan HAM (kiri) usai menerima Penghargaan Peduli HAM di Jakarta (11/12/2018).

Jakarta, Selasa (11/12). Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna Laoly menyerahkan Penghargaan Peduli HAM kepada sejumlah daerah di Indonesia. Termasuk Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang diterima Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin di Jakarta, Selasa, 11 Desember 2018.

Dikatakan Bupati Bantaeng jika penghargaan tersebut tidak terlepas dari kerja-kerja seluruh aparatur Bagian Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng pada khususnya serta seluruh elemen Masyarakat dan Pemerintah di daerah yang dipimpinnya.

Untuk itu dirinya menghaturkan selamat dan apresiasi kepada Kabag Hukum dan HAM, Rivai Nur bersama staf yang juga hadir mendampingi selama kegiatan berlangsung.

"Prestasi ini harus dipertahankan. Sukses selalu untuk Kabag Hukum dan stafnya. Saya berharap prestasi ini dipertahankan di masa mendatang", tuturnya.

Turut menyaksikan saat itu Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Bantaeng merupakan 1 dari 12 daerah di Provinsi Sulawesi Selatan yang menerima penghargaan.

Rivai Nur mengungkapkan bahwa penghargaan sama diterima Bantaeng tahun sebelumnya. Menurut dia penghargaan ini bagian dari inovasi produk hukum Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

"Penghargaan ini untuk kedua kalinya diterima Pemkab Bantaeng yakni tahun 2017 dan 2018. Muaranya berupa jaminan pemenuhan hak kebutuhan dasar bagi seluruh warga Bantaeng", terang dia.

Bantaeng bisa meraih penghargaan itu karena diyakini memenuhi kriteria penilaian yakni jaminan terpenuhinya hak atas kesehatan, pendidikan, hak perlindungan atas perempuan dan anak serta terpenuhinya jaminan hak atas kependudukan, pekerjaan, perumahan dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

"Semuanya itu dituangkan dalam Perda, Perbup dan SK Bupati", tutupnya. (AMBAE)

salam #AMBAE




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline