Lihat ke Halaman Asli

Ragam Kegiatan Bisa Diikuti Menjelang Hari Jadi Bantaeng, Catat...!!!

Diperbarui: 22 November 2018   21:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kadispora (kanan) dan Kadinkes (tengah) gelar rapat pemantapan jelang Hari Jadi Bantaeng ke-764 (22/11/2018).

Bantaeng, Kamis (22/11). Usia Kabupaten Bantaeng sebentar lagi akan bertambah menjadi 764 tahun. Tepatnya jatuh pada hari Jum'at, 7 Desember 2018.

Menjelang peringatan Hari Jadi Bantaeng (HJB) tersebut, Pemkab telah menyiapkan beragam kegiatan untuk diikuti masyarakat. Kegiatan ini merupakan kolaborasi yang tergabung antar instansi lingkup Pemkab diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemuda dan Olah Raga, Dinas Kesehatan, PGRI, KORPRI bahkan melibatkan institusi sekolah.

Hal itu disampaikan Syahrul Bayan selaku Ketua Panitia yang juga adalah Kadispora Kabupaten Bantaeng saat rapat pemantapan di Kantor Dinas Kesehatan, Jalan Andi Mannappiang Bantaeng, Kamis, 22 November 2018. Dikatakan bahwa beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkolaborasi menyiapkan kegiatan baik berupa lomba maupun kegiatan lainnya.

"Menjelang Hari Jadi Bantaeng ke-764, beberapa kegiatan disiapkan dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat, masyarakat bisa mengikuti dan memeriahkannya", ungkapnya.

Kegiatan itu berupa Jalan Sehat Bersama Masyarakat, Anggota PGRI dan Anggota KORPRI. Jalan sehat juga akan melibatkan keluarga besar alumni SMP Negeri 2 Bantaeng sekaligus menggelar reuni akbar.

Selain itu di waktu sama, Minggu, 25 November 2018 akan berlangsung Sepeda Nusantara 2018 untuk etape Bantaeng. Sedang sehari sebelumnya (24/11) bakal digelar event serupa yang menjadi agenda Kemenpora RI bertajuk Sepeda Jelajah Makassar-Bantaeng Seri II.

Kegiatan lain diantaranya Lomba Kreasi Sayur dan Buah ala Germas, Lomba Kreasi Cuci Tangan Yang Baik dan Benar tingkat SD dan Launching Bantaeng GESIT.

"Pendaftaran sudah kita buka bertempat di Gedung Pengawasan SDKP di Kawasan Pantai Seruni Bantaeng. Beberapa kegiatan tersebut merupakan kolaborasi dukungan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas", ujar Kadis Kesehatan Kabupaten Bantaeng, Andi Ichsan. (AMBAE)

salam #AMBAE




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline