Lihat ke Halaman Asli

Ilham Azikin: HPMB Raya Wadah Untuk Mencetak Kader

Diperbarui: 19 Oktober 2018   15:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bupati Bantaeng menerima kaos dari HPMB Raya (19/10/2018).

Bantaeng, Jum'at (19/10). Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin membuka Dialog Interaktif di Hotel BM Bantaeng, Jum'at, 19 Oktober 2018 dengan tema "Biarkan Pemuda Mandiri Tapi Jangan Biarkan Pemuda Berjuang Sendirian". Kegiatan ini adalah rangkaian dari kongres keenam HPMB Raya (Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng Raya).

Kongres HPMB Raya digelar tiap 2 tahun sekali. Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan jika dialog hari itu menjadi momentum strategis bagi pembangunan SDM di Kabupaten Bantaeng.

"HPMB Raya adalah wadah untuk mencetak kader dan generasi pemuda yang akan memimpin Bantaeng di masa mendatang. Melalui kegiatan ini, Saya ingin kita kedepankan idealisme", ujarnya.

HPMB Raya sebagai organisasi kedaerahan merupakan tempat berkumpulnya generasi penerus bangsa. Lebih seribu kader lahir dari organisasi ini. Usai pembukaan, Ilham Azikin menerima kaos dari HPMB Raya yang bertuliskan "Kon6res".

Menurut Badan Kehormatan Organisasi, Ikhsan Jabir, mahasiswa dan pemuda merupakan harapan bangsa. Organisasi kedaerahan seperti HPMB Raya harus diberdayakan.

"Menjadi harapan Saya, Pemerintah senantiasa memberi dukungan dan apresiasi kepada para mahasiswa. Sedang mahasiswa sendiri haruslah berkontribusi dalam rangka pembangunan di Kabupaten Bantaeng", tuturnya. (AMBAE)

salam #AMBAE




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline