Lihat ke Halaman Asli

Bikin Hajatan, Masyarakat Bisa Gunakan Aula Polres Bantaeng

Diperbarui: 7 Februari 2018   13:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bupati Bantaeng berfoto bersama unsur Forkpimda di depan Aula Endra Dharmalaksana 99 Polres Bantaeng yang berdiri megah berkat hibah Pemkab Bantaeng (07/02/18).

Inovasi Polres Bantaeng mewarnai kegiatan  di Kabupaten Bantaeng hari ini, Rabu (07/02/18). Setelah meresmikan Pos Pelayanan Lalu Lintas Terpadu 99, kembali diresmikan Aula Endra Dharmalaksana 99 di Markas Polres Bantaeng di Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng.

Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan menggambarkan kondisi Polres Bantaeng yang sebelumnya tidak memiliki aula. "Ketia hujan turun, air pun masuk ruangan rapat. Ketika hujan deras, rapat pun tidak bisa dilaksanakan. Alhamdulillah ide Bapak Bupati disetujui DPRD dan berproses serta disetujui Bidang Anggaran." urainya.

Hibah bangunan berupa Aula Polres Bantaeng diharapkan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi personil Polres Bantaeng. Selain itu, aula ini bisa dimanfaatkan masyarakat saat menggelar hajatan seperti pernikahan.

"Ketika ada masyarakat yang akan mengadakan pesta atau hajatan lainnya yang cocok kapasitasnya disini maka kami membuka diri untuk penggunaannya. Pada akhirnya meningkatkan hubungan emosional antara Masyarakat, Polres dan Pemkab Bantaeng." harap Adip Rojikan.

Terkait sewa-menyewa gedung tersebut, Kapolres Bantaeng menjelaskan jika pengelolaannya ditangani bidang khusus dalam lingkup Polres Bantaeng. Anggaran yang diterima nantinya disetor ke negara.

Dihadiri unsur Forkopimda yakni Dandim 1410, Kajari, Ketua Pengadilan dan Ketua DPRD serta Kepala POM dan para Kepala OPD Pemkab Bantaeng. Bupati Bantaeng yang dimandat meresmikan gedung dengan kapasitas kurang lebih 300 orang tersebut mengungkapkan, "Hari ini kita saksikan beruntun inovasi dari Polres Bantaeng. Gedung ini adalah sebuah bangunan monumental. Saya yakin dan percaya ini bukti bahwa sinergi yang kita bangun bersama Forkopimda telah mewujudkan sebuah hasil."

Lebih lanjut dirinya berharap apa yang terjadi di Bantaeng disampaikan ke seluruh wilayah Indonesia. "Saya kira ini harus diviralkan. Kerja sama bersinergi yang strategis dengan Kajari, Kapolres, Ketua Pengadilan, Dandim, Ketua DPRD dan seluruh instansi di Bantaeng, percepatan pembangunan di Indonesia bisa kita wujudkan. Bantaeng bisa jadi model sebuah percepatan pembangunan." (AMBAE)

salam #AMBAE




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline