Lihat ke Halaman Asli

Awali Tahun 2018, 30 Menit Kembang Api Hiasi Angkasa Bantaeng

Diperbarui: 1 Januari 2018   15:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ribuan pengunjung Pantai Seruni Bantaeng saksikan pesta kembang Api di malam pergantian tahun 2017-2018 (01/01).


Warga Bantaeng kembali disegarkan saat malam pergantian tahun 2017-2018, Senin (01/01/18). Libur awal tahun terasa ceria dengan hadirnya hiburan berupa pesta kembang api yang dipusatkan di Kawasan Revitalisasi Pantai Seruni Bantaeng.

Ribuan kembang api menghiasi angkasa daerah ini selama beberapa jam. Puncaknya dimulai pukul 00:00 Wita sebagai tanda bergantinya tahun 2017 ke tahun 2018. Masyarakat yang memadati kawasan tersebut larut dalam kegembiraan. Tak ketinggalan suara terompet membahana, menggema ditiupkan ribuan pengunjung.

Padatnya pengunjung membuat area parkir barat yang lebih dikenal dengan Lapangan Hitam tidak mampu menampung jumlah kendaraan yang terparkir. Meski demikian ada area kosong di tengah yang terpantau kamera Tim AMBAE. Disinyalir hal ini terjadi akibat perilaku sebagian pemilik kendaraan yang tidak mematuhi rambu parkir yang telah diatur sedemikian rupa.

Warga tumpah ruah di area Pusat Kuliner, Alun-alun, Tribun, Anjungan dan area sekitarnya. Tampak hadir menyaksikan pesta kembang api, Bupati Bantaeng Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr didampingi sang isteri Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, M.Fish yang juga menjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng. Selain itu hadir pula unsur Forkopimda dan para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Kembang api yang menghiasi angkasa berdurasi sekitar 30 menit berasal dari atas rakit yang ditempatkan di permukaan laut berjarak kurang lebih 300 meter dari bibir Pantai Seruni. Informasi yang dihimpun Tim AMBAE, kembang api ini sengaja disiapkan Nurdin Abdullah yang akrab disapa Pak PROF untuk menghibur pengunjung Pantai Seruni.

Disamping beberapa kembang api milik warga yang lebih awal dipertontonkan ke angkasa. Dramatisasi pesta kembang api cukup membuat pengunjung bertanya-tanya. Pasalnya kembang api dari rakit ini baru muncul ke angkasa sekitar pukul 00:12 Wita. Namun akhirnya menjadi tontonan sangat memuaskan dengan berbagai variasi dan warna. Sementara itu pemilik cafe di Pusat Kuliner kebagian rezeki awal tahun dengan banyaknya pengunjung menikmati menu makanan dan minuman yang disajikan. (AMBAE)

salam #AMBAE




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline