Lihat ke Halaman Asli

Kejati SulSelBar Turunkan Tim Pantau Kinerja Kejaksaan Bantaeng

Diperbarui: 9 November 2017   23:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wito selaku Ketua Tim Aswas Kejati SulSelBar (tengah) dan Kajari Bantaeng, Johan Iswahyudi (kanan) saat pemantauan dan Evaluasi Kinerja di Kantor Kejaksaan Bantaeng (09/11).

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan-Barat turunkan Tim Pemantau ke seluruh Kejaksaan Negeri dalam wilayah kerja SulSelBar. Sebanyak 5 tim dibagi guna melakukan pemantauan sekaligus evaluasi yang berlangsung serentak dari tanggal 6-10 November 2017. Disampaikan Jan S. Maringka (Kajati SulSelBar) yang dikutip dari media Online24jam edisi 6 November 2017 "Kegiatan ini sebenarnya adalah bagian dari inspeksi pemantauan. Tetapi saya meminta untuk sekaligus sebagai bagian dari evaluasi. Dengan kegiatan ini kami ingin tahu apakah unit-unit kerja melakukan konsolidasi optimalisasi dan pemilihan publikt trust (KOP)".

Untuk wilayah kerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Bantaeng dipimpin Wito selaku Ketua Tim Aswas Kejati SulSelBar bersama rombongan masing-masing Andi Fajar, M. Yusuf, Revan, Agung dan Mustafa. Rombongan yang tiba Kamis pagi (09/11) langsung melakukan inspeksi berupa pemantauan di sejumlah bidang yang ada di Kejari Bantaeng.

"Pemantauan ini sekaligus evaluasi, khususnya atas kinerja Kejari Bantaeng. Menilai beberapa aspek diantaranya aspek manajerial, bagaimana memberikan pembinaan pada bawahan." ungkap Wito saat berbicara di hadapan para Jaksa dan seluruh staf Kantor Kejaksaan Negeri Bantaeng.

Sementara itu Kajari Bantaeng (Johan Iswahyudi) menyampaikan apresiasi atas kesediaan Aswas Kejari SulSelBar memberikan pembinaan pada institusi yang dipimpinnya. "Tentu kami berterima kasih dengan adanya pembinaan dan pencerahan ini. Rasanya kami masih harus banyak mendengar masukan dan arahan dari Bapak Wito. Namun waktu yang terbatas, semoga di kesempatan lain dapat kembali melakukan kunjungan ke Bantaeng baik formal maupun di luar kedinasan." harapnya.

Rombongan kemudian melakukan silaturahim dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng (Abdul Wahab) dan unsur Forkopimda Kabupaten Bantaeng. Sambutan hangat dari para pimpinan lembaga eksekutif maupun yudikatif. Hadir pada sesi silaturahim di Rumah Makan Aroma Laut Bantaeng yakni Dandim 1410 Bantaeng (Nanang Siswoko), Kapolres Bantaeng (Adip Rojikan), Kepala Lapas Bantaeng (Muhammad Ishak), Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng (Ruslan Hendra Wirawan) serta Tokoh Masyarakat (Sudarni) dan Ketua LSM Lipan (Andi Yani). (AMBAE)

salam #AMBAE




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline