Lihat ke Halaman Asli

Launching APSAI dan Taman Anak Tandai Hari Anak Bantaeng

Diperbarui: 19 Agustus 2017   13:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nurdin Abdullah dan Liestiaty F. Nurdin tanda tangani prasasti saat Launching Taman Bermain dan Olah Raga Anak Kabupaten Bantaeng (18/08).

Hari Anak Nasional Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Bantaeng diperingati di Taman Bermain dan Olah Raga Anak Kabupaten Bantaeng, Jum'at kemarin (18/08). Hadir pada kesempatan itu Bupati Bantaeng (Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr), Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng (Abdul Wahab), para Asisten, Kepala OPD serta Kepala Sekolah mulai tingkat TK/PAUD, SD, SMP dan SMA.

Selain itu juga hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng (Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, M.Fish), Ketua GOW Kabupaten Bantaeng (Hj. Aisyah Yasin), Ketua DWP Kabupaten Bantaeng (Vinka Nandakasih), Ketua Forum Anak Sulawesi Selatan/FABT (Muhammad Adwi Haska) dan Ketua Forum Anak Butta Toa (Muh. Fadli Tamsir). Sementara itu hadir pihak perbankan antara lain Pimpinan Bank SulSelBar Cabang Bantaeng (Andi Arsyan), Pimpinan Cabang BRI Bantaeng (Cahyo Widyatmoko) dan Pimpinan Suzuki Budi Jaya (SBJ) Bantaeng.

Saat tiba, rombongan berkesempatan meninjau pameran mini dengan menampilkan beragam kreasi anak yang diikuti sekitar 8 sekolah. Selama peninjauan itu baik Bupati maupun Ketua PKK asyik menyaksikan anak-anak bermain tali, ma'dende, ma'congklak dan semai. Bahkan Liestiaty F. Nurdin turut berpartisipasi pada pohon harapan dengan menempelkan kalimat indah demi masa depan Anak Bantaeng "Insya Allah anak-anak Bantaeng menjadi pemimpin yang baik".

Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengungkapkan, "Kita patut berbangga bahwa anak-anak Bantaeng melalui Forum Anak ini telah mengukir sebuah sejarah. Anak-anak kita juga bisa tampil di skala nasional. Saya hadir kemarin di Pekanbaru bersama mereka. Dan memang hampir semua piala diraih. Ini membuktikan bahwa masa depan Bantaeng Insya Allah, kita optimis anak-anak kita sangat luar biasa."

Dirinya berharap kekerasan dalam keluarga dapat dihilangkan, minimal dikurangi. Bagaimana orang tua menjadi contoh bagi anak-anaknya. "Saya bersama isteri selalu memberi contoh yang baik. Mood dari rumah menentukan kinerja kita di kantor, itu sudah pasti. Sampai sekarang anak-anak saya itu sopan-sopan semua. Walaupun dia anak  Bupati tapi selalu memperlihatkan orang yang santun, beretika." tambahnya.

Peringatan Hari Anak tahun ini dirangkaikan dengan Launching Taman Bermain dan Olah Raga Anak Kabupaten Bantaeng yang terletak di Jalan Seruni Bantaeng. Ditandai dengan penanda tanganan prasasti oleh Bupati Bantaeng dan Ketua TP. PKK Kabupaten Bantaeng. Bersama itu juga ditanda tangani Nota Kesepahaman APSAI (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak) Kabupaten Bantaeng antara Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan pihak perbankan dan Suzuki Budi Jaya. (AMBAE)

salam #AMBAE




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline