Lihat ke Halaman Asli

Rekomendasi Nasdem Antar Yasin-Rusman Menuju Pilkada Bantaeng

Diperbarui: 6 Agustus 2017   21:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketua DPW Partai Nasdem SulSel (RMS) deklarasikan paslon Yasin-Rusman jadi Cabup dan Cawabup Bantaeng Periode 2018-2023 (06/08).

Dua tokoh cukup populer di kalangan masyarakat Bantaeng diusung Partai Nasdem untuk menjadi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bantaeng. Keduanya resmi diusung setelah mendapat rekomendasi dari DPP. Rekomendasi ini dibacakan Sekretaris DPW (Saharuddin Alrif) di Balai Kartini Bantaeng dalam rangkaian Deklarasi yang diikuti para pengurus DPW, DPD dan DPC serta ratusan simpatisan Partai Nasdem dari 8 Kecamatan di Bantaeng.

Deklarasi ini dihadiri langsung Ketua DPW Provinsi Sulawesi Selatan (H. Rusdi Masse atau RMS). Dalam sambutannya RMS mengungkapkan jika Nasdem memilih Yasin-Rusman dengan pertimbangan matang. "Pak Yasin ini pernah jadi Kepala Bappeda, pernah jadi Sekda dan sekarang jadi Wakil Bupati. Sehingga kami yakin, untuk naik satu tingkat ke depannya. Itu sudah bisa dipastikan bahwa Bantaeng bisa lebih sejahtera dari apa yang ada sekarang."

Sementara Rusman Idris atau Juragan diyakini RMS mampu dipaketkan dengan Yasin dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Bantaeng Tahun 2018 mendatang. "Kami menyandingkan Bapak Rusman mewakili tokoh pemuda di Kabupaten Bantaeng ini untuk mendampingi Pak Yasin sebagaimana harapan kami di DPW Partai Nasdem." tambahnya.

Nasdem menjadi partai yang pertama mendeklarasikan pasangan calonnya di Kabupaten Bantaeng. Diketahui bersama bahwa Nasdem hanya memiliki 3 kursi di DPRD Kabupaten Bantaeng. Sehingga masih dibutuhkan 2 kursi lagi agar dapat memenuhi persyaratan menuju Pilkada Bantaeng.

Menyikapi hal itu, RMS menghimbau pada seluruh pengurus, kader dan simpatisan Nasdem daerah ini untuk mensosialisasikan pasangan calon (paslon) kepada masyarakat sekaligus menjalin komunikasi dengan partai lain. "Insya Allah kami akan bersama-sama melaksanakan tugas" harap Muhammad Yasin didampingi Hj. Aisyah Yasin dan Rusman Idris bersama Hj. Nur Ihsan. (AMBAE)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline