Lihat ke Halaman Asli

Liestiaty F. Nurdin Wisuda Anak Didik TK Kartini Makassar

Diperbarui: 14 Mei 2017   02:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wisuda TK Kartini Bukit Baruga Makassar berlangsung di Aula LAN Lantai 1, Baruga Raya, Makassar (13/05).

Berlangsung di Aula LAN Lantai 1, Baruga Raya, Makassar (13/05) Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, M.Fish (Ketua Yayasan Kartini) mewisuda anak didik TK Kartini Bukit Baruga. Wisuda tersebut merupakan kali ke-16, dimana telah menamatkan ratusan anak didik sejak beberapa tahun silam.

Kegiatan dirangkaikan Pelepasan/Penamatan KB/TK Kartini Bukit Baruga yang ke-16 dirangkaikan pentas seni. Anak didik menampilkan berbagai kreasi. Diantaranya tari bosara, tari indang, tari lipa' sabbe, tari nelayan, tari terompet, tari mappadendang, tari tulolonna Sulawesi, tari kreasi payung dan tari ampar-ampar. Selain itu anak didik juga mempersembahkan puisi dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris serta ceramah agama.

Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Bidang PAUDNI Kota Makassar, Kepala Koordinator Pengawas Pendidikan Kota Makassar, Kepala UPTD Kecamatan Manggala, Kepala IGTKI Kecamatan Manggala, Kepala TK Kartini Bukit Baruga (Fatimah), Ketua Komite Kelompok Bermain Kartini (Sumarni). Sementara anak didik didampingi orang tua masing-masing sebagai saksi atas penamatan yang mengusung tema "Sejak usia dini kita tanamkan nilai budaya lokal dan Akhlakul Karimah untuk mempersiapkan generasi Qur'ani menyongsong Makassar Kota Dunia.

"Insya Allah kami akan mendukung program para Guru dan Kepala Sekolah untuk kebaikan dan kemajuan anak didik TK Kartini Bukit Baruga. Selaku pengurus Yayasan Kartini yang menaungi TK Kartini Bukit Baruga sangat bangga dan berterima kasih atas terlaksananya penamatan/pelepasan yang ke-16 tahun ini." tutur Liestiaty F. Nurdin.

Dirinya yang saat ini menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng berharap anak didik dapat bersaing di tengah dunia yang kian maju dan majemuk. Tentunya banyak hal dapat ditempuh guna mewujudkan generasi berkualitas. Menanamkan akhlak baik pada anak sejak dini melalui Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). (AMBAE)

salam #AMBAE




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline