Lihat ke Halaman Asli

CSR Bank SulSelBar Bantaeng Disiapkan Bangun Taman Bermain Anak

Diperbarui: 14 Maret 2017   06:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng (tengah) menerima CSR untuk Pembangunan Taman Bermain Anak dan Olah Raga dari Pimpinan PT. Bank SulSelBar Cabang Bantaeng (Andi Irsyad), Senin pagi (13/03).

Bantaeng menjadi ladang potensial bagi beberapa perusahaan nasional dalam memanfaatkan Corporate Social Responcibility (CSR). Seperti yang disaksikan ratusan kader Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Bantaeng, Senin pagi (13/03).

Penyerahan CSR dilakukan PT. Bank SulSelBar Cabang Bantaeng kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng. Disaksikan Ibu Ketua GOW Kabupaten Bantaeng (Hj. Aisyah Yasin), CSR senilai Rp 250 juta diterima langsung Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, M.Fish (Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng) dari Andi Irsyad (Pimpinan PT. Bank SulSelBar Cabang Bantaeng).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng sebagai salah satu program kegiatan rutin PKK setiap bulannya. CSR itu sendiri diperuntukkan untuk membangun Taman Bermain dan Olah Raga Anak.

"Hari ini Alhamdulillah kita diberikan dana Corporate Social Responcibility dari Bank SulSelBar Cabang Bantaeng. Dana ini akan dimanfaatkan untuk membangun Taman Bermain Anak di Pantai Seruni Bantaeng." tutur Liestiaty F. Nudin dalam sambutannya.

Menurutnya Taman Bermain Anak penting disiapkan mengingat masih kurang di Kabupaten Bantaeng. Hal ini guna mendukung daerah kita sebagai Kabupaten Layak Anak. "Dalam waktu dekat ini Insya Allah, kita langsung membangun. Dan Ibu-ibu nanti bisa melihat hasilnya." tambahnya.

Selain taman bermain anak, juga akan disiapkan taman penitipan anak. Untuk mewujudkan hal itu, TP. PKK Kab. Bantaeng bakal bekerja sama dengan RSUD Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu Bantaeng. Sehingga anak-anak bisa dititipkan oleh orang tuanya saat ingin menjenguk pasien di rumah sakit.

Kesempatan yang sama itu Ir. Rita Siamba Pasha, MM (Kepala BKPPP Kabupaten Bantaeng) memaparkan cara mengoptimalkan pekarangan rumah. Dimana pekarangan dapat memberikan manfaat begitu besar sebagai sumber pangan keluarga. (AMBAE)

salam #AMBAE




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline