Lihat ke Halaman Asli

Forum SKPD Bantaeng Ajang Penyamaan Persepsi Rencana Pembangunan

Diperbarui: 11 Maret 2017   11:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Forum SKPD/OPD Kabupaten Bantaeng dibuka secara resmi Bupati Bantaeng yang diwakili Asisten II Bid. Ekbang (11/03).

Mengusung tema Optimalisasi Pengelolaan Sumber Daya dalam Mewujudkan Pertumbuhan Ekonomi Untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Bappeda Kabupaten Bantaeng menyelenggarakan Forum SKPD/OPD Kabupaten Bantaeng Tahun 2017. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung KPN Sadar, Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bissappu pada Sabtu pagi (11/03).

Hadir pada kesempatan itu, Asisten II Bidang Ekbang (Syamsul Suli), Kepala Bappeda (Syamsu Alam), Riesa Meylani (Sekretaris Bappeda), Ali Imran (Sekretaris BPPKAD), sejumlah Pimpinan OPD lainnya, Pengurus FDM, Tim P3FD serta delegasi dari Kecamatan dan Forum Anak Kabupaten Bantaeng.

Seperti dijelaskan Riesa Meylani dalam laporannya bahwa forum tersebut diikuti sekitar 200 orang. Peserta terdiri dari para Pimpinan SKPD/OPD, Forum Delegasi Musrenbang, Delegasi 8 Kecamatan di Kabupaten Bantaeng dan Delegasi Forum Anak Kabupaten Bantaeng.

Sedapat mungkin usulan dan masukan dari Musrenbang tingkat Desa/Kelurahan sampai tingkat Kecamatan bisa terkondisikan ke dalam RAPD Tahun 2017 melalui Forum SKPD/OPD. Bupati Bantaeng dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II menyampaikan bahwa forum ini merupakan wadah bersama antar pelaku pembangunan untuk memperkuat koordinasi antar SKPD/OPD dan sinergitas rencana pembangunan di daerah. "Forum ini merupakan restrukturisasi dari hasil peningkatan partisipatif dan bottom up masyarakat mulai dari tingkat Desa/Kelurahan sampai Kecamatan yang ditujukan untuk mengisi dan menetapkan Renja SKPD/OPD."

"Program-program yang sinergitas antar SKPD itu perlu dipertahankan. Kemudian didiskusikan lebih lanjut agar rencana pembangunan benar-benar diplot berdasarkan Money Follow Program." tambah Syamsul Suli sekaligus membuka secara resmi Forum SKPD/OPD Kabupaten Bantaeng Tahun 2017.

Berlanjut dengan pemaparan gambaran umum Anggaran Tahun 2018 yang disampaikan Kepala Bappeda. Efektif akan berlangsung selama sehari, Forum SKPD/OPD ini diharapkan menghasilkan sebuah kesepakatan bersama antar seluruh delegasi dengan SKPD/OPD se-Kabupaten Bantaeng. (AMBAE)

salam #AMBAE




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline