Lihat ke Halaman Asli

SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam Marina Bantaeng

Diperbarui: 11 Juli 2016   00:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, M.Fish memantau proses pencarian korban tenggelam di Pantai Marina Bantaeng (10/07).

Share

Di sela-sela kegiatannya yang padat, Ketua TP. PKK Kabupaten Bantaeng (Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, M.Fish) memantau langsung proses penyelamatan korban di Pantai Marina Bantaeng (10/07). Dirinya merasa terpanggil dengan penuh harap agar korban segera ditemukan oleh regu pencari dan penyelamat.

Tim yang terdiri dari BASARNAS, SAR UNHAS, SAR UNM, BNPB, TAGANA, DAMKAR, PMI, BAT, ORARI, TNI, POLRI, BSB dan sejumlah regu penolong lainnya bekerja siang dan malam sejak kemarin. Seluruh anggota tim mengerahkan kemampuan terbaiknya dengan segenap pengetahuan dan pengalaman Resceur yang dimiliki.

Kehadiran Ketua TP. PKK Kabupaten Bantaeng di tengah-tengah mereka, semamin menambah semangat dan motivasi pencarian korban di sepanjang area ini. Terlebih lagi, sebagian besar anggota tim rela tidak tidur semalaman dalam upaya pencarian tersebut.

Alhamdulillah, hingga Minggu siang korban dapat ditemukan di sekitar area pantai. Sesuai dugaan korban telah dinyatakan meninggal dunia. Meski tim telah berupaya semaksimal mungkin, namun Yang Maha Kuasa tentu punya kehendak lebih baik atas peristiwa tersebut.

Liestiaty F. Nurdin yang masih berada di Pantai Marina Bantaeng hingga korban ditemukan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh tim yang telah bekerja dalam proses pencarian tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline