Lihat ke Halaman Asli

Semarak Pelepasan Anak TK se-Bantaeng

Diperbarui: 31 Mei 2016   08:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketua GOW Kab. Bantaeng, Hj. Aisyah Yasin (kanan) bersalaman sesaat setelah menyerahkan ijazah kepada anak didik TK se-Kabupaten Bantaeng (30/05). dokpri

Mengambil tema "Cerdas, Kreatif, Mandiri Sebagai Wujud Generasi Berkarakter", dilangsungkan Pelepasan Anak Didik Taman Kana-kanak se-kabupaten Bantaeng untuk Tahun Pelajaran 2015-2016. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng di Balai Kartini (30/05).

Dihadiri ribuan siswa TK/PAUD se-Kabupaten Bantaeng, menjadi kegiatan penamatan serentak yang rutin di Kabupaten Bantaeng. Dengan keseragaman penamatan seperti ini tentunya menjadikan suasana lebih ramai penuh kegembiraan.

Dibanding penamatan pada masing-masing sekolah, dianggap kurang semarak khususnya bagi sekolah yang letaknya jauh dari pusat Kota Bantaeng. Sekaligus dijadikan ajang silaturahmi antar siswa, pembimbing, tenaga pendidik, orang tua dan seluruh jajaran dunia pendidikan di daerah ini.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bantaeng (H. M. Nurdin Abdullah) yang dibacakan Wakil Bupati Bantaeng (H. Muhammad Yasin) menguraikan, "Pelepasan PAUD se-Kabupaten Bantaeng kali ini merupakan langkah strategis agar anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus. Menjadi insan yang cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi. tutur Wabup Bantaeng.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua GOW Kabupaten Bantaeng (Hj. Aisyah Yasin), Kepala Dinas Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bantaeng (H. A. Asri Sahrun), Ketua DWP Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bantaeng, Ketua IGTKI Kabupaten Bantaeng. Ratusan orang tua siswa juga hadir mengantar dan menyaksikan seremonial pelepasan anak-anak mereka. Pelepasan ditandai dengan penyerahan ijazah secara simbolis oleh Ketua GOW Kabupaten Bantaeng. Disamping itu, diserahkan pula bahan bacaan anak berupa "Buku Aktivitas" hasil kerja sama antara HIMPAUDI Kabupaten Bantaeng dengan Badan Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline