Lihat ke Halaman Asli

Amazia W Yudha

24, Female, Yogyakarta

Media Sosial bagi "Brand Innisfree" Indonesia

Diperbarui: 9 Mei 2018   03:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Logo Innisfree

Innisfree merupakan brand kecantikan Korea pertama yang mengusung produk-produk alami.  Produk dari Innisfree berasal dari bahan-bahan yang diambil langsung dari Pulau Jeju. Salah satu pulau di Korea yang terkenal akan alam yang masih alami dan pemandangan yang indah.  Produk dan brand Innisfree tidak hanya dikenal dan dikonsumsi oleh masyarakat Korea namun juga masyarakat Asia dan seluruh dunia.

Memiliki konsumen yang sudah tersebar luas di seluruh dunia, tentu saja tidak mudah didapatkan oleh perusahaan produsen Innisfree. Ada banyak strategi yang dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan brand awaraness kepada masayarakat.  Dari sekian banyak strategi yang dilakukan, salah satunya adalah menggunakan media sosial untuk meningkatkan brand awareness dan juga sekaligus untuk memasarkan produk Innisfree.

Penggunaan media sosial, juga tak bisa dilakukan dengan sembarangan. Diperlukan seorang social media manager yang bertugas untuk menciptakan reputasi yang baik atas brand Innisfree. Agar memiliki reputasi yang baik, social media manager tentunya juga harus kreatif dan inovatif agar media sosial brand Innisfree menarik untuk diikuti/difollow oleh para pengguna media sosial. Hal tersebut juga dilakukan oleh media sosial Innisfree Indonesia.

Media Sosial Innisfree Indonesia

Innisfree Indonesia memiliki akun instagram dan facebook. Akun instagram Innisfree Indonesia yang memiliki 100 ribu followers mengunggah konten baru setiap minimal dua kali dalam seminggu. Akun facebook Innisfree Indonesia yang memiliki 120 ribu followers mengunggah konten yang baru setiap minimal tiga kali dalam seminggu. Akun media sosial tersebut memiliki perbedaan dalam isi konten. 

Jika dalam akun instagram berisikan konten promosi produk-produk Innisfree dan maka pada akun facebook berisikan konten tentang challenge dan giveaway serta kebaruan informasi tentang gerai baru atau produk baru Innisfree. Namun, pada kedua akun tersebut juga memiliki kesamaan yaitu interaktif terhadap followers melalui kolom komentar.

Akun Facebook Innisfree

Responsibilities of The Social Media Manager

Identify Target Customers

Akun Instagram dan Facebook dari Innisfree Indonesia sesuai dengan target konsumen yaitu wanita muda, generasi millenial, yang hidup di kota metropolitan dan memiliki kesibukan tinggi serta aktif menggunakan media sosial. Innisfree Indonesia menggunakan caption yang menarik dan menggunakan bahasa inggris maupun bahasa indonesia secara bergantian dan simpel. Penggunaan warna dalam gambar atau foto yang diunggah disamakan dengan warna produk memudahkan calon konsumen untuk mengingat produk. Innisfree Indonesia juga menawarkan berbagai challenge dan giveaway kepada para konsumen agar lebih tertarik pada produk Innisfree.

Set Clear Objectives

Akun instagram dan facebook Innisfree Indonesia memiliki tujuan untuk mempromosikan identitas brand sebagai produk dengan bahan alami. Ditunjukkan dengan gambar dan foto yang diunggah dalam akun media sosial selalu berlatarbelakang alam/mengandung benda dari alam seperti dedaunan,kayu,batu,bunga,air dan sebagainya. Akun media sosial juga memiliki tujuan untuk meningkatkan brand awareness, tidak untuk kegiatan transaksi produk dan untuk membangun relasi dengan konsumen. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline