Lihat ke Halaman Asli

Shita Rahmawati Rahutomo

Corporate Communication, Corporate Secretary, Public Relation, ex jurnalis, akademisi, penulis, blogger, reviewer.

Asiknya Bukber di Festival Kuliner Ngabuburit FKN La Piazza Kelapa Gading!

Diperbarui: 26 Juni 2016   10:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

suasana bukber di FKN La Piazza 2016 photo by Shita R

Kawasan Kelapa Gading memang sudah tersohor sebagai kawasan kuliner dari dulu. Setiap malam, kehidupan menjadi marak karena banyaknya tempat makan di sini. La Piazza bisa menjadi salah satu pilihan hot spot untuk menikmati kuliner bersama teman dan keluarga. Apalagi sedang marak acara buka bersama selama bulan Ramadhan ini.

Kan pilihannya banyak, tapi kenapa La Piazza?

Aha! Karena La Piazza dari tanggal 6-26 Juni menggelar FKN (Festival Kuliner Ngabuburit) di plaza La Piazza yang diikuti oleh 49 tenant makanan favorit di seluruh Jakarta. Jadi tak perlu repot-repot berkeliling Jakarta yang super macet menjelang buka puasa untuk berburu kuliner kesukaan anda. Dalam satu keluarga saja selera kulinernya beda-beda. Daripada keliling Jakarta pusing tujuh keliling ya di La Piazza aja, tinggal beli kartu, cari kuliner yang diinginkan, gesek, jadi deh makanan kebul-kebul siap disantap. Praktis! Waktu yang tersisa bisa buat bercengkerama bersama keluarga. Asik kan?

Di Festival Ngabuburit La Piazza anda bisa mencari berbagai makanan khas daerah sebagai obat rindu pada kampung halaman seperti sate buntel Solo Polaris, Woku, makanan manado, ada juga ayam taliwang Lombok yang pedes nandes, lontong medan yang menggiurkan dengan kerecek di atasnya, Cwi Mie Malang yang panas segar dll.

ada yang bening di berbagai tenant kuliner FKN La Piazza photo by Shita R

Untuk makanan kekinian juga terdapat nasi goreng kambing kebon sirih yang terkenal itu, es jelly Acen dengan berbagai toping sesuai selera tinggal tunjuk-tunjuk, dimasukin gelas sama mbaknya, sret bayar…praktis. Ada juga bakso raja yang butirannya besar-besar menggiurkan disiram kuah yang ngaldu hm….., juga ada iga panggang yang yummy! Seporsi Cuma 50 ribu, lumayan banget kan? Kalau isis kartu sudah ludes, bisa langsung ke kasir buat tambah isi kartu dengan nominal terkecil Rp 5000, anda bisa jajan lagi.

Selain itu, menyesuaikan dengan tema Ramadhan beberapa gerai juga menyediakan hidangan timur tengah seperti nasi kebuli, roti prata, Yala Middle East, martabak mesir dll. Ah,..di stand martabak Mesir ini anda bisa menemukan roti tissue, yang berupa lembaran tipis renyah diguyur susu coklat yang kriuk-kriuk endes! Lihatlah begitu Mbak Yayat seorang Kompasioner beli langsung pasukan 5 detik datang menghampiri. Tabah ya mbak Yayat kalau kita ikut menjarah haha...

yang roti tissuenya dijarah adem ayem aja Photo byShita R

Selain festival makanan, La Piazza juga menghadirkan acara besar yaitu, Bazaar Ramadhan di Area Purpose Hall yang menyajikan berbagai printilan untuk menyambut bulan puasa dan lebaran nanti seperti berbagai dekorasi rumah untuk mempercantik pesta jamuan selama Idul Fitri nanti. Karpet Turki yang mewah dalam berbagai tipe, alat-alat makan untuk perjamuan, bahkan agar anda terlihat makin kinclong di hari raya juga disediakan berbagai paket perawatan tubuh dan lilin aroma therapy. Tinggal anda memilih yang mana yang menarik selera anda.

Rame sih rame. Asik sih asik. Tapi jangan-jangan mushollanya jauh dari area FKN? Karena salat Maghrib kan waktunya pendek, paling males kalau mushollanya jauh masih pakai acara nyari-nyari lagi! Jangan kuatir, musholla ada di dua tempat di sekitar La Piazza. Ada di Ground Floor dekat Security dan satu lagi di lantai dua, naik satu lantai ke sector barat nah di situ nemu musholla yang lebih besar. Jadi jangan kuatir telat solatnya. Nah masalah teratasi kan?

ada budi Doremi yang memeriahkan FKN La Piazza Photo by Shita R

Selama menunggu bedug berbunyi kita bbisa bercengkerama dengan keluarga dan handai taulan (ih,..bahasanya jadul pisan!). Di panggung area makan akan ditampilkan berbagai atraksi yang menarik seperti permainan angklung, belly dance, rempak bedug, kolaborasi music gambus, dan penampilan para artis ibukota seperti Opick dan Budi Doremi. Jadi waktu berjalan tak terasa eh,..tahu-tahu sudah bedug maghrib aja. Sambil menikmati hidangan, anda bisa menikmati sajian music yang ditampilkan di panggung pertunjukan.

abaikan muka yg berminyak, fokus pada kismis yang menggoda di FKN La Piazza #eh.. Photo by Shita R

Sebelum pulang, karena jatah di kartu berisi Rp 100.000 rupiah masih banyak, padahal perut sudah kenyang banget akhirnya pilihan jatuh ke stand Kurma Syarifa Banun buat beli kurma dan dan kismis. Anak-anak suka dan jadi bahan buat masak puding roti nanti di rumah. Asik kan? Harga-harga makanan di FKN La Piazza terjangkau kok, jangan kuatir.

Jadi…tunggu apalagi? Ayo kita ngabuburit di La Piazza!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline