Lihat ke Halaman Asli

Amanda Shahla S.D.R

Mahasiswa Aktif di Universitas Airlangga

Komunitas Kejar Mimpi Surabaya by CIMB Niaga Adakan Kegiatan NUTEDS (Nutrition Education and Financial Literacy for School) di SDN Rungkut Menanggal I

Diperbarui: 30 Agustus 2024   21:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi oleh Kejar Mimpi Surabaya (dokpri)

SURABAYA. Program NUTEDS (Nutrition Education & Financial Literacy for School) hadir menyapa siswa-siswi sekolah dasar di SDN Rungkut Menanggal I Surabaya. Kegiatan ini difokuskan pada pengembangan potensi siswa dalam bidang kesehatan dan pengelolaan keuangan, serta memupuk semangat kejar mimpi bagi mereka melalui pendidikan.

Penyelenggaraan NUTEDS merupakan bagian dari komitmen PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) untuk membantu generasi muda di Indonesia agar semakin berdaya dalam mewujudkan mimpi dan memberikan manfaat bagi sesama melalui berbagai kegiatan positif. Hal ini diharapkan dapat melanjutkan kesuksesan program-program Kejar Mimpi Surabaya sebelumnya.

"Melalui NUTEDS, kami berharap dapat memberikan edukasi kepada siswa-siswi sekolah dasar agar paham dan mengimplementasikan gizi seimbang dalam kehidupan sehari-hari serta dapat mengajarkan dasar manajemen keuangan sehingga mampu menciptakan siswa yang sehat dan memiliki kesadaran akan pentingnya mengelola keuangan dengan baik," kata Rahma Dewi Anggreini, Leader Kejar Mimpi Surabaya.

NUTEDS digelar menarik dengan beragam rangkaian kegiatan positif. Diawali dengan pemaparan materi mengenai gizi seimbang yang dibawakan oleh Callista Naurah yang merupakan ahli dalam bidang gizi, diikuti dengan sesi literasi keuangan yang disampaikan oleh Ibu Erni Kusumawati yang merupakan perwakilan CIMB Niaga Surabaya. Harapannya dapat membangun semangat Kejar Mimpi dan mengajak generasi muda dalam meningkatkan status kesehatan masyarakat melalui gizi seimbang dan menerapkan manajemen keuangan sejak dini.

Selanjutnya, sesi permainan dan kuis interaktif bertujuan untuk memperkuat pemahaman siswa tentang materi yang telah disampaikan. Kegiatan ini berhasil mengumpulkan total 61 siswa kelas 4 SDN Rungkut Menanggal I dan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para peserta.

"Besar harapan dengan diadakannya program ini dapat meningkatkan motivasi siswa-siswi sekolah dasar dalam menerapkan gaya hidup sehat dan bijak dalam mengelola keuangan sehingga mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat, cerdas, dan mandiri secara finansial." ujar Shienly Teophanie, Ketua Pelaksana NUTEDS.

CIMB Niaga akan terus berupaya dalam mendukung anak muda mewujudkan aspirasi dan menjadi Generasi Berdaya yang bermakna untuk kemajuan Indonesia. CIMB Niaga berkomitmen untuk terus mewadahi komunitas Kejar Mimpi yang telah tersebar di 35 kota untuk melanjutkan berbagai program yang berdampak bagi masyarakat luas.

Tentang Komunitas Kejar Mimpi

Komunitas Kejar Mimpi adalah bagian dari Gerakan #KejarMimpi yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering. Gerakan #KejarMimpi memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia.

Saat ini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota di Indonesia dengan lebih dari 1,000 anggota aktif. Sejak berdiri hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah menyelenggarakan lebih dari 1,600 kegiatan sosial serta menginspirasi lebih dari 185.000 masyarakat dalam mengembangkan diri, melakukan aksi sosial dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar melalui 4 pilar utama yaitu Pendidikan, Lingkungan, Filantropi dan Pembangunan Ekonomi Sosial.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Kejar Mimpi Surabaya

Public Relations Komunitas Kejar Mimpi Surabaya : surabayakejarmimpi@gmail.com

Instagram @kejarmimpi_surabaya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline