Lihat ke Halaman Asli

(Gado-gado) Makanan Khas Indonesia

Diperbarui: 26 Juni 2015   09:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

12950674601231277349

Masyarakat Indonesia siapa yang tak kenal dengan makanan asli ini? Gado-gado, makanan dari Betawi ini terdengar seperti "campur-campur". Benar sekali memang, makanan ini memang campur-campur alias berbagai macam sayuran sehat ada didalamnya. Saya termasuk seorang vegetarian. Saya gemar sekali dengan makanan yang satu ini.

Kebetulan sekali saya sedang menjalani proses menurunkan berat badan.  Makan sayur-sayuran dan buah-buahan adalah pilihan yang tepat dalam proses ini. Gado-gado hampir setiap makan siang saya memilih menu ini. Gado-gado terdiri dari macam-macam sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu didalamnya. Sayurannya pun beragam, ada sayuran hijau yang diiris kecil-kecil seperti selada, kubis, bunga kol, kacang panjang, tauge, mentimun, tomat, kentang rebus yang diiris, telur rebus dan dilumuri bumbu kacang yang lezat.

Gado-gado bisa langsung dimakan begitu saja dengan nasi ataupun lontong. Gado-gado memang seperti salad, salad khas Indonesia. Gado-gado jadi makanan semua umur. Selain rasanya yang lezat, gado-gado terdapat banyak kandungan gizi yang baik untuk tubuh kita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline