Lihat ke Halaman Asli

Amanda Putri

Information Sains Student

FIFA Matchday: Indonesia vs Argentina, Messi Batal ke Indonesia?

Diperbarui: 18 Juni 2023   23:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

FIFA Matchday: Indonesia vs Argentin

Dok hypeabis.id

Pertandingan sepak bola FIFA Matchday antara Indonesia dan Argentina merupakan salah satu momen yang sangat ditunggu oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Dalam pertandingan ini, tim nasional Indonesia akan berhadapan dengan tim nasional Argentina yang dikenal sebagai salah satu kekuatan besar dalam dunia sepak bola internasional.  Pertandingan ini telah menarik perhatian publik secara luas karena kehadiran megabintang sepak bola, Lionel Messi, yang diharapkan akan turut bermain untuk tim nasional Argentina. Namun, kabar terbaru mengenai batalnya Messi ke Indonesia telah menjadi sorotan utama dalam beberapa waktu terakhir.  

Selain itu, artikel ini akan memberikan informasi terkait jadwal pertandingan yang telah ditentukan, daftar pemain yang diharapkan tampil dalam pertandingan, serta mengulas kontroversi terkait pembatalan kedatangan Messi ke Indonesia. Mari kita simak dengan lebih detail mengenai pertandingan ini yang begitu dinantikan oleh para penggemar sepak bola.

FIFA MATCHDAY adalah kompetisi resmi yang diadakan oleh Federasi Sepak Bola Dunia( FIFA) sebagai platform uji coba untuk negara- negara yang bergabung dan menjadi bagian anggota FIFA. Ketua PSSI Erick Thohir pada Rabu(24/5/2023) secara resmi mengumumkan kedatangan Timnas Argentina ke Jakarta.  Erick Thohir pada konfrensi pers Senin(29/5/2023) sore WIB mengatakan "Saya apresiasi sama sahabat saya dari Argentina, bahwa Argentina juga ingin hadir di Indonesia untuk turut membangun sepak bola di sini," buka Erick Thohir. Thohir juga memastikan bahwa kick- off pertandingan adalah pukul19.30 WIB. 

FIFA MATCHDAY menjadi sebuah kegiatan pertandingan persahabatan bagi para anggotanya. Indonesia akan melakukan pertandingan dengan Argentina di stadion Gelora Bung Karno( GBK) pada 19 Juni 2023. Sedangkan Argentina akan melawan Australia di Workes ' Stadion, Beijing, China, pada 15 Juni 2023. Penetapan jadwal ini memungkinkan para penggemar untuk mempersiapkan waktu mereka agar dapat menyaksikan pertandingan secara langsung atau melalui siaran langsung di RCTI. 

Harga Tiket Indonesia vs Argentina  

https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fskor.id%2Fpost%2Ftimnas-indonesia-vs-argentina-tak-sampai-20-menit-tiket-habis-terjual-1&psig=AOvVaw

Dalam periode penjualan tiket selama tiga hari, dimulai dari tanggal 5 hingga 7 Juni 2023, tercatat bahwa total tiket yang akan dikeluarkan untuk pertandingan ini sebanyak 60 ribu lembar. Tiket- tiket tersebut dibagi menjadi empat kategori dengan harga yang berbeda- beda. Berikut pembagiannya :

  • Kategori 3( Cat 3) Rp. 600 Ribu  
  • Kategori 2( Cat 2) Rp. 1,2 Juta  
  • Kategori 1( Cat 1) Rp. 2,5 Juta  
  • Personality( Barat & Timur) Rp. 4,25 Juta 

Dalam waktu yang sangat singkat, tiket untuk semua kategori setiap harinya habis terjual. Bahkan, tiket- tiket tersebut ludes tak tersisa dalam hitungan menit setelah penjualan dimulai.  

Daftar Pemain Indonesia dan Argentina di FIFA Matchday  

https://bola.okezone.com/read/2023/05/29/51/2821920/harga-tiket-laga-timnas-indonesia-vs-argentina-resmi-dirilis-termurah-rp600-ribu

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline