Lihat ke Halaman Asli

Najwa Amanda Putri

Mahasiswa - Univesitas Muhammadiyah Yogyakarta

Strategi Marketing Mix dalam Meningkatkan Penjualan pada PT. Victoria Care Indonesia

Diperbarui: 6 Desember 2024   10:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Foto Pribadi

Oleh: Najwa Amanda Putri 

Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

PT. Victoria Care Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang kosmetik, perawatan tubuh, perawatan rambut, dan perawatan kulit. Dengan visi untuk menjadi perusahaan kosmetik dan toiletries terbaik di kawasan Asia, perusahaan ini telah berhasil mengekspor produknya ke berbagai negara di Asia. Untuk mendukung pengembangan bisnisnya dan meningkatkan penjualan, PT. Victoria Care Indonesia menerapkan strategi marketing mix, yang mencakup pengelolaan produk, harga, promosi, dan tempat secara terpadu dan efektif.

1. Product (Produk): Suatu produk atau jasa yang akan ditawarkan kepada konsumen. Produk PT. Victoria Care Indonesia ada beberapa merek, seperti Herborist, CBD Professional, Miranda, dan Nuface, yang menjadi kontributor utama pada pertumbuhan Peseroan.

2. Price (Harga): Harga merupakan nilai yang harus dibayarkan oleh konsumen untuk memperoleh produk. PT. Victoria Care Indonesia menetapkan harga yang kompetitif sehingga produknya dapat dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia.

3. Promotion (Promosi): Promosi adalah kegiatan komunikasi pemasaran yang bertujuan untuk memperkenalkan, memengaruhi, dan mendorong konsumen agar tertarik pada suatu produk atau jasa, sehingga mereka melakukan pembelian. PT. Victoria Care Indonesia melakukan promosi, melalui:

a. Media sosial: PT. Victoria Care Indonesia memanfaatkan platform media sosial seperti Instagram, Facebook,dan TikTok untuk mempromosikan produk-produknya. Melalui konten kreatif berupa foto, video, dan storytelling, perusahaan menarik perhatian audiens.

b. Kerjasama dengan Key Opinion Leaders (KOL): PT. Victoria Care Indonesia bekerja sama dengan key opinion leaders (KOL), seperti influencer kecantikan, selebriti, dan tokoh terkenal di media sosial, untuk mempromosikan produknya. Melalui ulasan, tutorial, atau rekomendasi dari KOL yang memiliki pengaruh besar di kalangan audiens, perusahaan dapat memperkuat citra merek sekaligus meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk.

4. Place (Tempat): PT. Victoria Care Indonesia berlokasi di Semarang. Alamatnya, Blok 5A No Jalan Gatot Subroto 8 Krapyak, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50181, Indonesia.

KKL/Company Visit Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline