Lihat ke Halaman Asli

Amanda Nasution

Freelancer bloger

Kampanye #localegend Membuka Peluang Kolaborasi

Diperbarui: 2 Oktober 2021   10:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

doc: ardiles

Assalamu'alaikum, Readers

Bekerjasama sering sekali memberikan keuntungan lebih dari pada melakukan sesuatu sendiri, terutama pada konsep pengembangan karir mau pun melakukan aktivitas berbasis hobi. Ini yang dirasakan oleh dua orang dengan hobi dan komunitas berbeda yang dipertemukan dalam satu kampanye yang diberi nama #localegend.  seniman mural dan graffiti seperti Zany untuk berekspresi lewat sebuah karya grafiti di beberapa titik lokasi ikonik di Jakarta, serta komunitas atlet olahraga skateboard seperti Aldo Abdas.

Kampanye kolaborasi yang diprakarsai oleh Ardiles ini berlangsung sejak bulan Juli 2021, dengan tujuan menciptakan sebuah eksoistem yang  menjadi  wadah  untuk  menyalurkan  semangat  bagaimana  nilai  sebuah momentum  dalam  hidup  hadir  dari sebuah  proses kerja  keras,  karya,  kolaborasi  dan kebersamaan. Ardiles percaya bahwa kolaborasi yang diwujudkan melalui ekspresi kreatif street community dan  kompetisi olahraga   skateboard membawa pesan tersendiri ditengah situasi seperti saat ini. 

doc: ardiles

Readers,

Yang penting dari sebuah kolaborasi adalah memiliki visi  yang sama untuk bangkit dan mendorong seseorang agar menjadi lebih baik dari yang mungkin mereka bisa pikirkan. Menurut salah satu kolaborator sepeti Zany, bahwa "di saat kampanye lain biasanya membatasi ruang gerak dan ekspresi. #localegend menjadi wadah bagi para street artist untuk belajar explorasi dunia street art itu sendiri. Buat saya pribadi bisa gambar  di objek yang besar, itu merupakan kesempatan yang jarang buat para street artist dan bisa dibilang salah satu impian kita adalah buat bisa karya di objek sebesar itu," kata Zany.

Sedangkan  Aldo  punya  pengalaman  yang  berbeda,  ia  mengatakan  bahwa  kampanye #localegend cukup bikin ia kaget karena ternyata merambah luar pulau Jawa. "Waktu ke Papua ada anak skater disana yang ternyata ikut kampanye ini dan menang, sempet di tanya #localagend itu media atau apa bang, artinya banyak yang sudah notice kampanye ini," imbuh Aldo. 

Bentuk nyata dukungan yang diberikan Ardiles untuk kampanye ini adalah dengan menyediakan sneaker inovasi terbaru Stonebroke yang merupakan kategori baru untuk Ardiles Culture dan VLCNZD. Karena dunia skate identik dengan sepatu jenis sneaker yang ringan, nyaman dan kuat, hingga mampu menopang semua kegiatan ekstrim yang dilakukan.

oc: ardiles

Jadi, readers

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline