Lihat ke Halaman Asli

Amanda Nasution

Freelancer bloger

Cows Appreciation Day

Diperbarui: 19 Juli 2021   00:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pic from dayfinder.com

Assalamu'alaikum, Readers

Salam sehat semuanya

Ga bisa dipungkiri ya. Pandemi yang berkepanjangan merubah banyak sisi kehidupan kita, terutama aktifitas diluar rumah. Saat ini lebih banyak ke akhwatiran dan kecemasan saat berada diluar dan didekat banyak orang.

Aku ga akan membahas pandemi, tapi mau berbagi informasi yang aku sendiri baru tau. Ternyata di Amerika ada perayaan "Cows Appreciation Day" yang biasanya digelar pada hari Selasa bulan July setiap tahunnya, yang tahun ini jatuh pada tanggal 13 Juli.

Event ini sebenarnya belom terlalu lama ya, pertama kali dilaksanakan pada tahun 2005 yang bertujuan mengajak masyarakat untuk menghargai sapi dengan tidak memakan dagingnya selama perayaan yang berlangsung satu hari.

Sapi sendiri ternyata sudah ribuan tahun menjadi salah satu sumber nutrisi bagi manusia. Baik diambil susunya, maupun dagingnya. Ga sekedar rasanya yang memang enak, tapi juga kandungan nutrisi yang terdapat pada daging dan susu sapi penting untuk tubuh kita.

Berikut fakta menarik tentang sapi yang menjadi teman tumbuh kembang sebagian besar manusia;

doc by nationalday.com

Pertanyaannya, bagaimana kita memberikan penghargaan pada sapi-sapi yang sudah menjadi bagian dari tumbuh kembang kita selama berabad-abad? 

Jawabnya dengan cara, untuk yang memelihara sapi, memperhatikan makanan dan kesehatan sapi. Merawat sapi tidak sekedar membuat sapi sehat. Tapi juga menguntungkan bagi peternak. 

Caranya? 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline