Lihat ke Halaman Asli

Cita-cita Saya...

Diperbarui: 23 Oktober 2020   11:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

sebelumnya perkenalkan nama saya Amanda Devira Melviana, saya ingin bercerita tentang cita cita saya.

sejak kecil saya ingin sekali menjadi seorang dokter, berandai andai menjadi semua dokter dari dokter gigi hingga dokter hewan, tapi impian menjadi dokter saya berhenti ketika masuk ke sekolah menengah pertama, saat itu saya sangat suka menghasilkan sesuatu yang baru, bermain musik, cat dan bereksperimen.

iya saat itu saya berandai andai ingin sekali menjadi seorang seniman, hingga suatu hari mama membeli mesin jahit. saat itu aku hanya melihat mama membuat bros dan kerudung untuk dipakai sendiri. selang beberapa hari setelah mama beli mesin jahit itu, aku di rumah sendirian, aku melihat banyak perca dan muncul sebuah ide untuk membuat sarung bantal, dengan modal liat mama jahit akupun mencobanya.

dengan tidak tau teknik tp aku berhasil membuat 1 sarung bantal, keesokannya aku lanjut dengan membuat tempat pensil yang kemudian aku warnai dengan cat akrilik, ingat sekali aku mendapat banyak pujian dari teman ku. 

akhirnya mama tau kalo aku suka mengoprasikan mesin jahit ketika tidak ada orang di rumah. saat kelulusan sekolah menengah pertama mama bilang "kamu cocok masuk smk ambil sekolah disain, nanti setelah lulus mama kuliahin di esmod" saat itu yang ku pikirkan adalah sekolah disain, menggambar mewarnai dengan ide yang aku punya, tp kenyataannya salah sekolah disain yang mama kasi adalah busana, dimana sekolah yang tidak hanya menggambar dan mewarnai sesuai ide tapi menjahit, membuat pola, dan menghasilkan sesuatu dari perca, sampainya masuk sekolah kejuruan aku tidak lagi ingin jadi seniman, tidak lagi ingin berkreasi. sekarang aku ingin fokus mengejar mimpi masuk universitas indonesia, aku yakin aku bisa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline