Lihat ke Halaman Asli

Amanah Takaful

Organisasi Nirlaba

Distribusi Air Bersih di Nusa Tenggara Timur

Diperbarui: 5 Januari 2024   16:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar :  Instagram @amanah_takaful

Meskipun musim hujan telah tiba, warga Dusun Taehue yang mayoritasnya miskin di Dsn Taehue, Desa Mnelaanen, Kec. Amanuban Timur, Kec. Timor Tengah Selatan - NTT, masih terus merasakan dampak kekeringan. Sebagai daerah yang terpencil, sekitar 107 KK Muslim dan 41 KK Non-Muslim membutuhkan bantuan air bersih baik untuk ibadah maupun kebutuhan harian. Warga harus berjalan sejauh 10 KM untuk mendapatkan sumber air di sungai dan Cekdam yang ada disana.

Alhamdulillah, Amanah Takaful dibantu oleh Pak Hasan Sesfao dan Pengurus Masjid Nurul Qomar Taehue bisa menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan. Pada Jumat hingga Ahad, 29-31 Desember 2023, sebanyak 29.000 liter air bersih berhasil disalurkan ke Dusun Taehue.

sumber gambar :  Instagram @amanah_takaful

"Alhamdulillah bantuan air bersih yang diberikan sangat membantu keseharian kami," ucap syukur yang diberikan salah satu penerima manfaat.

Melalui aksi distribusi bantuan air bersih ini, diharapkan dapat membantu mengurangi beban warga Dusun Taehue untuk keperluan air bersih sehari-hari. Semoga bantuan ini dapat memberikan semangat kepada warga yang tengah menghadapi tantangan hidup di masa sulit ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline