Lihat ke Halaman Asli

Amanah Takaful

Organisasi Nirlaba

Amanah Takaful Dan BJB-AYP Kembali Salurkan Air Bersih Untuk Bantul Dan Gunungkidul

Diperbarui: 15 Desember 2023   16:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar: Instagram @amanah_takaful


Meskipun musim penghujan telah memasuki Indonesia, namun kekeringan masih saja dialami beberapa daerah, terutama di Bantul dan Gunungkidul, Provinsi Jogjakarta. Sumur-sumur warga di sana sudah tidak mengalirkan air bersih selama berbulan-bulan, hal ini menunjukkan dampak serius dari krisis kekeringan yang masih berlangsung.

sumber gambar: Instagram @amanah_takaful

Merespon hal ini, Amanah Takaful bersama dengan Berkah Jogja Berbagi - Anak Yatim Piatu (BJB-AYP) kembali mendistribusi air bersih. Pada 9-13 Desember 2023, sebanyak 13 tanki air bersih atau setara dengan 65.000 liter air bersih berhasil didistribusikan ke empat lokasi strategis yaitu Dusun Kalidadap 2, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul; Dusun Seloharjo, Kecamatan Pundong, Bantul; Dusun Gubar, Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari, Gunungkidul; dan Dusun Srunggo, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul.

Bantuan ini diberikan dengan harapan dapat mengatasi dampak krisis kekeringan bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi contoh bagi pihak lain untuk turut serta dalam membantu dan memberikan solusi terhadap masalah lingkungan yang berada disekitar kita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline