Lihat ke Halaman Asli

Amanah Takaful

Organisasi Nirlaba

Tingkatkan Ekonomi Ibu-ibu Pengrajin Emping Enabler Amananah Bangun Desa Jalankan Program Koperasi Syariah

Diperbarui: 9 Desember 2023   11:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar: Instagram: @amanah_takaful

Berkat kolaborasi antara Amanah Takaful dan Cendekiawan Kampung dalam program Amanah Bangun Desa, sepanjang Oktober - November 2023, enabler Amanah Bangun Desa kelompok 3 bersama kelompok perempuan dari kampung Tenjolahang Timur, kecamatan Jiput, Pandeglang, melewat proses sosialisasi - edukasi tentang wirausha, koperasi keuangan dan pentingnya menghindari jerat rentenir.

sumber gambar: Instagram @amanah_takaful

Saat semua sepakat mendirikan kperasi Amanah Tenjolahang Sejahtera kemudian berkomitmen membayar iuran pokok dan wajib, bidang usaha pun sudah disepakati. Berlatar belakangburuh harian yang dibayar 5000 rupiah/kg melinjo untuk diolah menjadi emping mentah, mereka pun sepakat menjadi business owner, namun terkendala modal. 

Akhirnya enabler ABD sepakat meminjamkan uang beasiswa mereka sebesar satu rupiah kepada koperasi ATS sebagai modal awal agar wirausaha bisa segera dimulai. 


Amanah Takaful dan Enabler  ABD berharap dengan adanya bantuan pinjaman awal dan bimbingan dari para Enabler dapat mengubah ibu-ibu Tenjolahang untuk menjadi business owner dengan target pengembangan usaha yang terus dijalankan sehingga dapat meningkatkan taraf ekonomi yang lebih baik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline