Lihat ke Halaman Asli

amal spiderete

seorang inisiator Planet kenthir , buat seru seruan ajah

Sebelum "Qlue", Ahok Beli BB 13 Biji

Diperbarui: 18 Februari 2016   14:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="ahok | foto :pribadi"][/caption]Dibangka Belitung ternyata kebiasaan ahok menampung aspirasi warganya dijalani juga di Jakarta, sebelumnya ahok bercerita bagaimana beliau sibuk membalas sms warga yang mengirimnya, sampai -sampai karena tidak muat beliau sampai beli BB 13 bh.

"saya beli BB sampai 13 biji buat balas SMS Keluhan warga",ujar ahok dalam acara Lari 5 Jakarta, dibalaikota (15/2/2016), kehadiran saya atas undangan BloggerCrony yang digawangi oleh mba wawa.

Diawali dengan acara 5 Lari Jakarta  yang dimotori oleh Komitas Indorunners bersama qlue dengan gerakan yang dikumandangkan #Beraniberubah, maksud gerakan ini adalah mengawali mengubah pola pikir masyarakat agar lebih peduli terhadap  kondisi lingkunganya khususnya diwilayah DKI Jakarta.

Sebanyak 100 pelari yang tersebar di lima penjuru DKI Jakarta yang terdiri 20 pelari (Jakarta Utara,Timur,Barat,Selatan,Pusat) start diwilayahnya masing -masing dengan membawa handphone yang sudah ada aplikasi QLUE nya meng UPLOAD dan SHARE di sosial media Qlue mengenai kondisi fasilitas Umum yang masih kurang bagus ataupun tidak layak baik jalanan, PJO,Halte , Sampah ataupun fasilitas umum baik pemerintah maupun swasta.

para pelari akan mengakhiri di Balaikota, kemudiaan acara dilanjutkan dengan Dialog bersama Komunitas Indorunners,Blogger Cronny, dan para undangan bersama Gubernur DKI Jakarta, Dinas-dinas se DKI , para walikota Se DKI Jakarta, Founder Qlue (Rama Raditya

dalam sambutanya ahok mengungkapkan "Dulu, komunikasi kita kan hanya melalui SMS. Sekarang, kalau mau lapor ke kami mengenai kondisi-kondisi di Jakarta sudah bisa dilakukan melalui Qlue. Ini sangat menolong," kata Basuki saat menerima pelari Lari 5 Jakarta, di Balai Kota, Sabtu (13/8/2016).

Keuntungan mengikuti Bloggercony (Blogging-Networking-Empowering komunitas blogger multiplatform) yang saya ikuti diacara ini adalah bertatap muka langusung dan wawancara khusus bersama  CEO yang juga Founder Qlue, Rama Raditya, dalam penjelasanya Rama menceritakan bagaimana sejarah Qlue kemudian menawarkan proposal ke Gubernur DKI dan langsung disambut baik dalam sehari, dikarenakan sejalan dengan pemikiran pa AHOK.

"Kita tahu kalau Ahok lihat bakal tertarik,kita suratin lalu  ahok liat,  ahok bilang ,ya udah kita kerjasama nih jalanin", ujar rama.

misinya satu Indonesia, dan ahok lah yang pertama kepala daerah yang berani mengambil sebagai penampung keluhan warganya.

Dimana Aplikasi "QLUE" ini sekarang menjadi cambuk bagi para Lurah,camat dan dinas lainya dalam menjalankan tugas-tugasnya dimasyarakat, karena seluruh warga DKI dapat melaporkan keluhan,pengaduan,permasalahan atau kejadian yang ditemukan dilingkunganya di DKI Jakarta dan setiap laporan akan ditindak lanjuti oleh 28 Dinas se DKI, Lurah,camat ataupun pihak swasta yang berkerjasama dengan Qlue.

AHOK akan memantau anak buahnya tersebut melalui dashbord  Jakarta Smart City yang terintegrasi dengan  aplikasi Qlue sehingga dapat melihat pelaporan yang diajukan oleh warga jakarta melalui Qlue ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline